mbak, bukan saya mau menyamaratakan
tapi untuk penanganan penyakit umum pada anak, sudah ada guideline yg
rasional (yg tujuannya adalah buat kebaikan si anak sendiri).

ngak usah japri, biar kita bisa belajar sama2 disini...

*riwayat panas tinggi? hampir semua anak pasti pernah panas tinggi... sekali
lagi, virus membuat tubuh demam... dan pola demam adalah akan sampai ke
titik tertinggi sebelum kembali turun.

*penyebab panas tinggi = bakteri? salah.

*bentar ye, kerja dulu, nanti coba kutanggapi beberapa hal yg mungkin bisa
ipelajari lebih lanjut*

*demam= wajar kalo tenggorokan merah,wajar kalau lemas, wajar kalau sulit
makan. dan jelas di hari2 awal gak akan lgsg keluar ingus...

*takut thypus atau DB? kemabli lagi, liat pola demam dan behavior anak...
coba mbak cari tahu ttg pola demam pada penyakit demam dengue dan thypus,
beda bgt dengan cold atau flu biasa...

*kenapa lgsg cek darah? ada ingus kan?

*Begitu hasil darah keluar, ternyata bukan DB atau typhus, tp infeksi
bakteri, boleh di share bakteri apa?

Haikal pernah dirawat di RS krn panas tinggi, sampe 40.5, diobservasi selama
di RS 4 hari, tidak terbukti trombosit turun (petanda DB) atau typhus, hanya
bakteri saja.
Sekali lagi, boleh di share ngga? bakteri apa ya?

* "Mengenai puyer racikan, isi di dlmnya selalu sy tanya dengan dokter nya,
kebetulan dokter anak sy anak subspesialis paru2 anak, jd sangat mengerti
kondisi anak yg sering terkena radang, batuk, atau penyakit pernafasan
lainnya. Isinya beda2 pak, tergantung diagnosanya apa, ada yg kombinasi
mucopect, kenacourt (utk batuk), ada jg aethius (kalo gak salah yaa...utk
pilek), dan harga2nya murah2, cuma 20 rb-an."

ok mbak sudah tanya ya..si dokter spesiali ya? jangan salah... dah rahasia
umum lho dokter indo banyak yg polifarmasi ;) dan banyak dokter yg makin
senior, makin merasa diri pinter dan gak mau pasiennya smart :)

*kenacort, mucopect? wah, batuk pilek biasa kok dikasi obat? kan bisa sembuh
sendiri? kalau dari kecil kebiasaan dikasi obat yg tidak perlu, kapan tubuh
anak akan belajar membunuh penyakit?

--
Boedoet
Jonathan Swift<http://www.brainyquote.com/quotes/authors/j/jonathan_swift.html>
- "May you live every day of your life."

Kirim email ke