Mbak Mia,
kebetulan teman saya yang kena myoma baru saja melahirkan putrinya.
Ceritanya memang dia juga tidak tahu kalau ada myoma sampai dia hamil. Nah
pas hamil kok sering pendarahan dan terus di-usg katanya ada myomanya.
Waktu itu usia kandungan 3 bulan, trus teman saya ngga' mau aborsi
(katolik!), jadinya ya kata dokternya lihat saja... tunggu, cepet mana
tumbuhnya, myoma-nya atau janinnya. Pas usia kandungan 5 bulan, di-usg
lagi, myomanya masih kecil, janinnya tetap tumbuh sehat. Akhirnya,
alhamdulilah, sampai juga 9 bulan... anaknya lahir dengan selamat tuh! 3
kg lebih malah... gede juga kan.

Trus kelanjutannya, untuk operasi myoma tersebut, tunggu kalau ukuran
rahim sudah kembali normal, baru akan dioperasi. Dan kata dokternya,
setelah operasi masih tetap bisa hamil lagi kok. Teman saya ini sekarang
ada di Sumatra kok!

Gitu aja share dr saya Mbak... moga-moga temen Mbak tetep tabah.

rgds,
Quinike