Kebetulan membahas mengenai anak yang ditinggal pergi
orang tuanya bekerja .. Saya ingin tahum biasanya mulai
umsia berapa anak mulai sadar ke-tidakberada-an
ibu/bapak-nya ... soalnya saya mau me-libur-kan anak saya
ke tempat bude-nya selama satu minggu.  Anak saya baru
5.5 bulan dan sekarang sudah tidak minum ASI lagi.
Belakangan ini sih kalau saya pulang kantor ketemu dia
tapi tidak langsung menggendongnya(saya bersihkan
badan *bukan mandi* dan ganti baju dulu) dia mulai
merengek, tidak menangis .. saya angkat sebentar 2 -3
menit dan saya kembalikan ke kereta/box nya dia diam
lagi ..
Tapi apakah anak saya akan rewel kalau tahu Bunda - nya
nggak ada di situ ya ? Kan kasian kalau dia nggakbisa
bobok karena saya nggak ada.  Saya sudah tinggal dia
bekerja selama 2 bulan dan tidak ada masalah setiap
pergi.

Terima kasih sebelumnya ya

Waktu itu saya pernah punya masalah yang sama...anak
saya sekarang 2 tahun
5 bulan...
Trus rekan rekan disini kasih input kalo si anak harus
dikasih
pengertian....bukan ditinggal diam diam.
Memang nggak langsung bisa ngerti..tapi lama-lama (nggak
lama banget sih
sekitar dua mingguan) ....
dia udah nggak nangis dan kayaknya ngerelain ortunya
pergi!! Meskipun saya
lihat matanya masih suka berkaca-kaca..tapi udah nggak
ngambek dan nangis
keras keras lagi...
Ajaib .......deh........saya praktekan dan berhasil!

---------------------- Forwarded by Wydia
Indriani/ID/ABNAMRO/NL on

"Rahman" <[EMAIL PROTECTED]> on 07/02/2001
09:53:19 AM

Please respond to [EMAIL PROTECTED]