----- Original Message -----
From: "Muhammad Ichsan" <[EMAIL PROTECTED]>
To: "Budi Rahardjo" <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Wednesday, September 24, 2003 4:31 PM
Subject: Re: [Idnic] Domain anti stpdn

> Tolak.
> Pro dan Kontra tentang masalah di STPDN tidak perlu
> dibentuk dalam sebuah domain.
>
> ~br,
> Muhammad Ichsan
Saya setuju dengan pendapat Pak Ichsan bahwa pro dan kontra sehubungan dengan masalah STPDN tidak perlu dibentuk dalam sebuah nama domain ( www.antiSTPDN.web.id ) Tapi yang tidak kalah menarik, kenapa pro dan kontra masalah ROKOK bisa direalisasikan dalam bentuk sebuah nama domain ( www.antirokok.or.id ) seperti yang disampaikan oleh Pak Benny Chandra.

Boleh atau tidaknya menggunakan nama domain (kontra) dengan nama domain exciting yang sudah ada sebelumnya, misalnya: www.anti-apa-aja.web.id sebenarnya bergantung pada peraturan atau rules yang ada di IDNIC selaku penyelenggara pendaftaran domain Indonesia. Sehingga jika aturan IDNIC tersebut sudah jelas sehubungan dengan pendaftaran domain dengan nama domain (kontra) dengan nama domain yang sudah ada sebelumnya tidak akan jadi polemik seperti sekarang ini.

Menurut saya keputusan approved atau tidaknya request domain: www.antiSTPDN.web.id ada ditangan pihak IDNIC. Mungkin nantinya tetap akan ada perbedaan pendapat jika nama domain tersebut di setujui maupun tidak. Contohnya : Kalau disetujui....nanti IDNIC bisa aja akan dapat terror dari Mahasiswa atau ALUMNI STPDN yang tidak setujui dengan nama domain www.antiSTPDN.web.id dengan alasan menyudutkan almamater mereka seperti yang dialami oleh SCTV lagi....!! :)) Atau kalau tidak disetujui, IDNIC harus memberikan alasan yang tepat kenapa tidak bisa disetujui karena sebelumnya belum ada peraturan atau rule yang jelas dari IDNIC sehubungan dengan pendaftaran nama domain (kontra) dengan nama domain exciting yang sudah ada sebelumnya.

Atau dibuat POOLING aja ke masyarakat umum seperti yang dilakukan oleh SCTV....?? Nah lho....tambah ribet khan..!! :))