On Thu, Sep 25, 2003, Budi Rahardjo wrote:
>Tidak. Ini hanya inisiatif saya sebagai domain admin (web.id)
>untuk melihat pendapat yang ada di komunitas.
>Tentunya nanti saya yang mengambil keputusan,
>tapi setelah melihat masukan sebagai pertimbangan.

//Saya pikir domain web.id memang di-release untuk mereka
Yang tidak bisa daftar domain co.id, jadi memang sifatnya
Lebih terbuka dan bebas....//

Jadi saya lebih condong menerima pendaftaran domain tsb.
Alasannya, jangan ber-FIKIRAN NEGATIF dulu, siapa tahu
Isinya justru bisa memberikan masukan yang positif untuk
Stpdn contohnya penayangan peristiwa "sadis" di SCTV bisa
Menjadikan stpdn lebih diperhatikan, sehingga peristiwa
Sadis itu "mungkin" bisa tidak terulang kembali.

>Nama yang seperti ini agak abu-abu (grey area).
Artinya masih boleh....., atau tidak ada larangan....

>BTW, yang bersangkutan juga mendaftarkan stpdn.web.id
>yang terpaksa saya tolak karena dia tidak ada hubungannya
>dengan STPDN. Nah, ini antistpdn juga mau didaftarkan.>
>(Jadi mo daftar dua-duanya gitu.)
Kalau alasan penolakan domain stpdn.web.id karena dia
Tidak ada hubungannya dengan STPDN, darimana mas Budi
Tahu akan hal itu?

Kalau ada yang daftar alumni.web.id atau alumnibelanda.web.id
Apakah dia harus memberikan surat pernyataan kalau dia alumni
Belanda? Atau internet.web.id harus masyarakat internet?
Atau belanda.web.id harus orang belanda? becak.web.id harus
Tukang becak? Belanja.web.id harus tukang belanja?

Selama pendaftaran domain tidak melanggar peraturan kenapa
Harus ditolak? Bagaimana dengan demokrasi? Apakah akan ditolak
Domain antipemilu.web.id antimega.web.id antigolkar.web.id
Golkar.web.id mega.web.id? Padahal mega.net.id tidak ada hubungannya
Dengan politik..... STPDN bisa saja singkatan lain....

Nanti kalau ISInya memang mungkin berbau SARA bisa dipertimbangkan
Untuk dicabut kembali seperti domain laskarjihad.or.id .

Salam
*roby*