At 13:04 03/02/2006, you wrote:

>Logika System apa yaakkk? kok baru denger? apa mas ini cuman ngarang
>doank...! Klo ada coba saya mo tau flowchart kasarnya aja: *Logika system
>*yang
>dimaksud....untuk ngebobol firewall (fix dan software) dan AV?

Saya coba ikutan jawab yah :)

Flowchartnya :
1. Selidiki apakah admin di pers tersebut Ce/ Co
2. Klo Co, anda cari wanita untuk menggoda Admin Co, begitu juga sebaliknya
klo adminnya Ce
3. suruh Curi storage (UFD/Diskket/Memory Card) yg dipunyai admin,
4. sisipkan script yg bisa bikin user setingkat admin, jadi klo dia nyolkin
storage ke komputer yg dia pake bakal bikin script
soalnya si admin kan punya akses Root :)

5.   silahkan teruskan :)

Mungkin hal di atas seperti joke, tapi ada beberapa kasus serupa.
Serang teman pernah cerita, di perusahaanya ada yg mencuri data, si pencuri
memasang ALAT Sniffing
dan yg memasangnya pencuri itu minta Office boy !!
Di beberapa seminar tentang Security, saya sering mendapatkan cerita yg sama

So, itulah yg mungkin di maksud kadang AV/Firewall software 10 lapis masih
ada kemungkinan kebobolan :)