On 2/6/06, Antivirus Administrator <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

[1]
> yang sewaktu" bisa diperlukan, kecuali admin tersebut orang yang ceroboh dan
> pikun.... jangan-jangan anda sendiri yang pernah merasakan kecolongan USB
> Flash oleh Office Boy... Kalau benar... Kasian sekali.....

[cut]

[2]
> Huahaha ini adalah jawaban yang sangat menggelikan....pakai "hardware
> penyusup" ?... Sepertinya saya tau karakter anda..."terlalu bangga dan mudah
> puas dengan produk atau alat yang ada.

[cut]

[3]
> Hehehehe emang karakter elo juga kayaknya juga masih Primitif tuhh......

[cut]

> - "*tidak ada orang lain yang sepintar atau lebih pintar daripada anda*."
> Wah ini .. ga bisa dikomentari...karena ga nyambung alias Jaka sembung..beli
> odol Ga nyambung DODOL...."harusnya yang dikomentari tulisan saya Bung...
> bukan orangnya.....

oh, gitu ya. lalu itu tulisan [1], [2] dan [3] di atas itu apa artinya?

> Kan udah saya bilang cara ini terlalu PRIMITIF.. Bung... Oke lah klo anda
> masih bekerja diperusahaan jaman FlinkStone... alias jaman batu... mungkin
> alat tersebut masih berguna....tapi sekarang untuk memasang alat tersebut
> kudu masuk keruang SERVER, dimana yang bisa masuk keruang server tersebut
> hanya admin dan orang IT yang berkepentingan saja... Jangankan Office Boy...
> Manager selain IT saja ga bisa masuk...(hehehe kan pin masuk ke ruang server
> dipegang orang IT...)Jangan-jangan diperusahaan anda Office boy bisa keluar
> masuk ruang server... Huahahahaha ... kasian deh loe....

jangankan office boy. tukang bakso pun bisa keluar masuk data center.

http://tinyurl.com/bs76j

From: Budi Rahardjo
Date: Tue, 15 Feb 2005 06:56:31 +0700
Subject: Security (was: Bintang Iklan Microsoft)

Sebetulnya fokus yang ingin diangkat dengan adanya iklan tersebut
adalah rendahnya kepatuhan akan aturan (security policy) yang ada.
Kasus yang terjadi misalnya;
- tukang bakso dengan mudah masuk ke data center
  (dan beberapa variasinya)
- password sharing (ini yang paling parah!)
- tidak memasang anti-virus atau tidak mau update
- ...

Bahkan pada rancangan iklan sebelumnya kata-katanya adalah
   Musuh saya adalah pak Ahmad tukang bakso
Tapi kayaknya itu terlalu vulgar... :)

Nah, bagaimana mengajari "security culture"?

-- budi

> intinya: kalau anda meremehkan kemampuan orang lain, itu pertanda anda
>
> Intinya... banyak-banyaklah belajar dan kembangkan kreativitas sendiri untuk
> menjaga keamanan komputer atau network anda... jangan hanya menangadahkan
> kan tangan dan jangan melotot melihat system securiy rancangan orang dan
> langsung diterima bulat-bulat tanpa memikirkan aspek yang lainnya...

lucu, nasehat anda lebih cocok diterapkan ke anda sendiri yang tidak
mau melihat aspek lain yang tidak sesuai dengan pendapat anda
(PRIMITIF).

--
I solemnly swear that I'm up to no good, http://data.startrek.or.id
things left unsaid, http://ryosaeba.wordpress.com