Hello Hendradi Walujo and all MDaemon-L ListMember,

On  Thu,  25  Jan 2001 at 16:21:51 GMT +0700 (which was 25/01/2001 16:21
where you think I live) you told to the list:

HW> saya  sedang  mencoba  evaluation  version  md  3.x yang terbaru dan
HW> tertarik  dengan  fasilitas  LDAP  nya. dari yang saya tangkap, kita
HW> bisa pakai satu address book yang ada di LDA server untuk semua user
HW> ?
HW> mungkin pak Syafril bisa memberikan sedikit penjelasan.

Jika  kita  mengaktifkan  LDAP,  maka  semua  user  yg ada di domain itu
otomatis masuk di LDAP server.
Cara  aksesnya  melalui Address Book di E-mail Client, tinggal isikan OU
,  domain,  country  dan server yg sesuai, maka isi LDAP akan tercopy ke
Address Book Client.

HW> Dan  untuk IMAP, bagaimana maintenancenya pak, misalkan setiap email
HW> yang sudah berusia 2 minggu atau lebih akan dihapus di MD server..?

IMAP  itu  cara  kerjanya  mirip  dg  POP3,  perbedaan  pokok cuma letak
folder/message.  Jika  POP3  letak  folder/message  ada  di  PC  Client,
sedangkan IMAP berada di Server.
Orang  biasanya menggunakan IMAP jika dia travel (tentu saja server kita
harus  full  on-line),  krn (umumnya) WebMail tidak memiliki "Filter" yg
memadai  sebagai  mana POPClient pada umumnya. Jika message traffic user
tsb  banyak/besar,  maka  akan  lebih  "convenience"  menggunakan E-mail
client  dg  IMAP  sementara  sedang  out  of  office, nanti setibanya di
homebase, barulah di retrieve dg POPClient biasa.

Karena  lokasi  messages  ada  di  Server,  maka  akan  lebih mudah bagi
postmaster untuk melakukan hal itu (jika mau).

- Syafril -

#Opinion expressed are only mine#

Dibuat : Kamis 25 Januari 2001, 18:14:01 GMT +0700

Saya menggunakan MDaemon 4.0.0 beta E  di NT4 SP6a