Hello arudham and all MDaemon-L ListMember,

On  Fri,  26  Jan  2001 at 07:46:10 GMT +0700 (which was 26/01/2001 7:46
where you think I live) you told to the list:

a> Bung Syafril bisa diperjelas lagi untuk LDAP-nya. Khususnya untuk
a> membantu permasalahan saya pada Address Book-nya. Terus terang saya
a> masih awam untuk LDAP ini. Mungkin bisa dipandu untuk setting yang
a> akan saya lakukan di MDAEMON agar saya punya Public Address Book.

Pertama  Anda  *harus*  upgrade  ke  MDaemon 3.5.x, setelah itu download
SLAPD dari MDaemon site atau dari ftp://ftp.dutaint.co.id/mdaemon/util.
Ikuti instruksi (baca readme) mengenai cara instalasi SLAPD.

Perhatikan,  jangan  dulu  untuk converted userdatabase ke LDAP utk saat
ini,  kalau  toh  Anda ingin melakukannya, backup dulu file userlist.dat
(paling  aman  backup  direktori  \mdaemon\app).  Untuk  sementara cukup
gunakan  LDAP  sebagai public address book saja (prosedur ini akan lebih
dipermudah di MDaemon 4.x nanti).

Setelah selesai mengikuti intruksi dari readme SLAPD, aktifkan LDAP dari
MDaemon Console (Setup|LDAP Options).

Di  Mailer,  tinggal  aktifkan  Address  Book  utk  LDAP,  setting untuk
menyesuaikan setting dari LDAP Anda.

- Syafril -

#Opinion expressed are only mine#

Dibuat : Jumat 26 Januari 2001, 8:28:10 GMT +0700

Saya menggunakan MDaemon 4.0.0 beta E  di NT4 SP6a