Moderator yang baik.
Saya meminta agar diskusi tentang blasphemy CNN terhadap agama Kristen
tidak dihentikan, karena ada banyak sekali manfaat yang diperboleh.
Terus terang diskusi rekan loeky, ida, manneke dan beberapa rekan lainnya
luar biasa bermanfaat bukan cuma pada umat Krsiten, tapi juga pemeluk
islam dan bahkan pada siapapun yang concern dengan isu kebebasan
menyatakan pendapat.
Saya, dan saya yakin banyak rekan lainnya, belajar banyak dari diskusi
tersebut.
Dan isu ini sangat relevan dengan milis mediacare, karena yang berada di
jantung persoalan adalah pertanyaan: ''apakah Anda dapat menyatakan kepada
publik sebuah pendapat atau cara pandang yang mungkin melukai keyakinan
sebagian publik tersebut? dan kalau itu dilakukan, apakah itu memang
blasphemy? atau adakah syarat2 tertentu yang menyebabkan sebuah pandangan
disebut sebagai blasphemy sementara yang lain tidak?'' dst.
Bagaimanapun, memang adalah hak moderator yang menghentikannya.

ade armando

PS. Salam buat rekan ida. Saya sangat menghargai pandangan2 Anda.