imam cartealy wrote:
Yth rekan2

Kebetulan saya dapat ip publik statik dari telkom speedy. Saya sudah install
webserver di jaringan lokal. Tapi saya masih bingung bagaimana caranya mengatur
adsl modem dlink ini agar  web dapat diakses dari luar ?. Saya sudah punya nama
domain, dan saya juga sudah install dan setting dns di jaringan lokal untuk
nama domain tersebut. Tapi sekali lagi, saya masih bingung bagaimana cara
setting adsl modem dlink ini agar domain saya bisa diakses publik ?

salam

 ---
Imam Cartealy
Kalau nggak salah, untuk modem D-Link menunya ada menu Advance, anda tinggal isikan aplikasi apa dan pada port berapa.
Kemudian coba dulu dipanggil dengan ip addressnya dulu.

Salam
Wirjawan