mbak Flora,

Kalo saya kok mencoba mencari titik positifnya dari penjelasan Pendeta
Ioanes itu.
Kalo soal dakwah, ya silahkan jalan terus...silakan surat-suratan spt. Nabi
itu lho...;-)
Debat dengan baik dan tidak berlebih-lebihan

Penjelasan Ioanes itu sebetulnya menyejukkan, dalam artian beliau mencari
titik temu.
Ini pertanda baik, yang harusnya direspon dengan baik...

Persoalan kita belum sepakat secara TOTAL itu lain persoalan.
Tapi kita sudah bisa sepakat (dengan pendeta Ioanes minimal) ttg status Nabi
Isa yang bukan Tuhan.
Kalo sama Sato soal ini belom sepakat...;-) ato sepakat untuk tidak
sepakat...
makanya dia bantah....ini juga no problem...

yang penting tetap surat-suratan terus dong...

Hal ini juga beda dengan pengalaman para muallaf itu,
makanya mereka masuk Islam.
lha wong kita yang muslim juga pemahaman kita beda-beda

Kalo pemahamannya sama dengan Sato, ya pasti nggak masuk Islam dong..;-)
Begitu juga kalo sama dengan pendeta Ioanes...

Tapi kalo sudah pake marah-marah, ngutuk-ngutuk...
ini sih sudah diluar cara-cara yang Islami...
Katanya jalan keselamatan, tapi dengan cara yang nggak selamat...
Orangnya kok malah dibenci, dan diolok-olok...(ini jelas2 dilarang loh)...
padahal harusnya dikasihi...(sejelek-jeleknya dikasihani)...

Salam
Ary