Mpok Mia berkata =
  Saya nemenin tamu delegasi Islamic Community of Bosnia, dia ketawa
ngakak waktu denger ttg penerapan perda syariat di beberapa daerah
di Indonesia. Loh kok isi SI ttg perempuan berjilbab mlulu, katanya -
dan terheran-heran denger ada hukum cambuk
---------------------------

  Jano ko nylethuk =

  Hm.......kira-kira mpok Mia sudak ngecek KTP (Kartu Tanda Penduduk) dari
delegasi itu belum ya ? mereka yang "tertawa ngakak" itu muslim /muslimah atau
non Muslim / muslimah  ?

  wassalam

  Mia <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
[...]

Tapi saya kurang setuju dengan judul di bawah:".....more radical
Indonesia". Mungkin istilah konservatisme beragama lebih tepat.

SBY kok mengingatkanku dengan Suharto yah, kata temenku cuma beda
jaman dan Suharto jauh lebih kejam.

Agenda RUUAP menjadi krusial, karena judulnya saja anti pornografi,
siapa sih yang nggak anti porno. Tapi isinya itu loh yang
menyesatkan. Apabila isi RUUAP yang ini lolos, jilbab sudah otomatis
masuk agenda.
Orang tau, perda jilbab itu susah diterima karena menukik langsung
ke wilayah pribadi perempuan. Umpamanya, jilbab pake jalur lambat,
sedangkan payungnya RUUAP pake jalur cepat. Mbak Mei aja nggak ngeh
jilbab masuk jalur lambat.

Pinter sekali bermain politiknya. So, ini bukan soal pornografi,
bukan soal jilbab. Karena kita semua anti pornografi, kita semua
menerima jilbab sebagai pilihan pribadi. Tapi kita harus memberi
masukan kepada temen-temen dan masyarakat umum bahwa, pilihan mereka
itu disalahgunakan oleh kelompok chauvinis yang sedang kerjasama
dengan Suharto, eh, SBY. Disalahgunakan yang berakibat mereduksi
nilai ibadah masing-masing kita menjadi formalisasi yang
meninggalkan ruh Islami itu sendiri. Di lain pihak melanggar wilayah
dan hak orang lain.

Hukum hudud pun sudah ribuan tahun bercikal-bakal di pikiran kita.
Contohnya di WM ini, kata-kata bersayap ttg hudud diekspressikan
oleh Pak Wida.

Salam
Mia

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Dwi W. Soegardi"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Tanggal 27 Juni, koran New York Times dan International Herald
Tribune
> menurunkan artikel menyoroti pelaksanaan Perda Syariat di
Indonesia.
> (kedua koran ini satu perusahaan, penulisnya pun sama)
>
> simak pula komentar anggota milis WM mbak Suraiya Kamaruzzaman.

Yahoo! Groups gets a make over. See the new email design.
http://us.click.yahoo.com/XISQkA/lOaOAA/yQLSAA/aYWolB/TM

Galang Dana Untuk Korban Gempa Yogya melalui Wanita-Muslimah dan Planet Muslim.
Silakan kirim ke rekening Bank Central Asia KCP DEPOK No. 421-236-5541 atas
nama RETNO WULANDARI.

Mari berlomba-lomba dalam kebajikan, seberapapun yang kita bisa.