Anglo-Saxon?  Anglo Saxon itu Inggris bukan Perancis bung Ariel.  Coba
jangan diaduk2.

Integrasi sosial juga tidak bisa berlangsung kalau yg mau diintegrasi
enggak mau beradaptasi.  Saya mengalami sendiri di Inggris bahwa yg
dari Pakistan dan muslim lainnya sulit berintegrasi karena nilai2nya
tidak sejalan dg yg mayoritas.  Contoh dari etika kerja.  Yg muslim di
Inggris paling kacau etika kerjanya.  Orang Pakistan dan muslim lain
sering yg paling rendah prestasi sekolahnya. Lain dg India yg Hindu,
Cina, Eropah Timur semua memiliki etika kerja yg sesuai sehingga
mereka sama majunya di Inggris.

Komunitas Islam di Inggris juga menyendiri dan memisahkan diri.
Mereka yg tidak mau bergabung.  Saya kira di Perancis juga demikian.
Padahal hukumnya sudah jelas tidak diskriminatif. Di Inggris kalau
orang merasa didiskriminasi, diejek2 saja misalnya, bisa menuntut di
pengadilan.  Dan sering terjadi kasus di mana di pelaku diskriminasi
dihukum. Di Indonesia?  Lha rumah ibadah di bakar, kehidupan diancam
aja enggak bisa apa2.  Dan tindakan ini membela Islam katanya.

Di Saudi Arabia non-muslim itu tidak ada haknya. Mereka enggak boleh
mendirikan rumah ibadah harus terpisah TIDAK BOLEH berintegrasi oleh
pemerintah Saudi Arabia.  Kebijakan anti-integrasi, segregasi, ini
kebijakan negara. Di Inggris dan Perancis terbalik: kebijakan
integrasi adalah kebijakan negara tetapi ada yg memang tidak mau
berintegrasi dan menuduh negara tidak mendukung integrasi.  Kalau yg
mereka maksud dg integrasi bahwa negara Eropah Barat harus dijalankan
dg prinsip syariat ya mana ada yg mau.  Lho wong mereka yg imigrasi ke
Barat itu karena kegagalan sistem syariat di negara asal mereka utk
menjamin keadilan dan kemakmuran!!!  Gimana sih???

There is something not modern with the mentality of the Islamic
communities in the UK.