  From: fadlolan musyaffa
  To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
  Sent: Tuesday, May 13, 2008 6:03 PM
  Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: Muslim Non-Ahmady Sama Dengan Yahudi

  dari milis sebalah:

  --- fadlolan musyaffa <mukhtar_799@ yahoo.com> wrote:

  > To: [EMAIL PROTECTED] s.com
  > From: fadlolan musyaffa <mukhtar_799@ yahoo.com>
  > Date: Mon, 12 May 2008 23:43:00 -0700 (PDT)
  > Subject: Re: [kmnu2000] Muslim Non-Ahmady Sama
  > Dengan Yahudi

  Saya terlanjur sayang dengan Ahmadiyah, kasihan
  karena sering dibantai dan di guncang, padahal toh
  jelas2 menyelewengkan Islam sejauh itu, tapi karena
  ulahnya FPI terlalu radikal, kita jadi kasihan. Yah
  mungkin FPI udah kesal pemerintah tidak cepat
  mengambil tindakan, ya akhirnya mereka mengambil
  tindakan sendiri.

  MUI, Menag, NU, Muhamadiyah dll udah memakai jalur
  DIALOG, tapi juga memang ahmadiyah mbalelo, ya udah
  rasain situlah.

  Ini yang menarik posting gus Ghofur di bawah, kalau
  memang benar begitu ijtihad fikihnya ulama'
  Ahmadiyah(Hani Taher), maka tidak boleh kita Muslim
  berbaik hati, mengasihani kepada individu maupun
  kelembagaan Ahmadiyah. Artinya selama ini Islam
  kita tasamuh untuk mengasihi dan merahmati
  dalam batas tidak memerangi "akidah" umat islam.
  Perbedaan furu' rahmat, perbedaan akidah, ya tasamuh.
  Tapi kalau sudah ada klaim "KAFIR" terhadap umat
  Islam,maka dialog panjang sudah kita lewati, dan
  mereka sengaja mengangkat opini dan agresif menyerang
  Islam.

  Kata sepakat adalah SKB dan Pemerintah harus segera
  tegas mengambil/mengeluarkan keputusan, menganggap
  Ahmadiyah agama baru bukan Islam. Dan pengikut
  Ahmadiayah di amankan, dilingungi sebagai warga
  negara yang sama memilki hak kewarganegaraan.

  Permasalahan HAM dan demokrasi itu kan cek kosong,
  penuh dengan syarat lokal(tidak bertentangan dengan
  budaya lokal dan agama lokal). Kalau budaya Islam dan
  agama Islam sudah di obrak abrik begitu, justru
  sebaliknya sekalipun minoritas Ahmadiyahlah yang
  melanggar HAM dan Demokrasi. Kenapa harus dibela dan
  di lindungi secara kelembagaan? Kalau keyakinan
  perorangan dan tidak mengganggu tetangga, ya monggo,
  tapi kalau ulama'nya udah memiliki hasil ijtihad,
  bahwa Muslim non Ahmadiyah Kafir, ya sudah sangat
  jelas. Ngapain mengasihani ular berbisa.

  Demikian gus obrolan pagi ini, sebagai cafe morning.
  Salam.
  fadlolan musyaffa

  > --- abdulghofur1 <abdulghofur1@ yahoo.co. uk> wrote:
  >
  > Ada persamaan antara Umat islam dan Umat Israel,
  > seperti berikut:
  >
  > Nabi Musa adalah nabi pembawa syari'at, dan
  pendiri agama Yahudi.
  > Nabi Muhammad adalah nabi pembawa syari'at, dan
  > pendiri agama Islam.
  > Nabi Isa adalah nabi yang mengikuti syari'at nabi
  > Musa.
  > Nabi Mirza Ghulan Ahmad adalah "Almasih" yang
  > dijanjikan pada umat
  > ini, yang berarti adalah seorang nabi yang
  mengikuti syari'at Nabi Muhammad.

  > Seorang Yahudi yang kufur atas kenabian Nabi Isa
  > masih menyandang nama
  > Yahudi, akan tatapi ia telah kufur atas seorang
  > nabi.
  > Seorang Muslim yang kufur terhadap Mirza Ghulam
  > Ahmad tetap menyandang
  > nama muslim, akan tetapi ia telah kufur terhadap
  > seorang Nabi.

  > Ada kesamaan yang sempurna antara Yahudi yang
  kufur terhadap kenabian Nabi Isa, dan seorang Muslim
  yang kufur terhadap kenabian Mirza Ghulam Ahmad.

  > Hani Taher,
  > [salah seorang Ulama Ahmady]
  > http://www.islamahm adiyya.net/
  > [situs resmi Ahmadiyah Arab]

  Be a better friend, newshound, and
  know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now.