----- Original Message -----
From: "Abas F Soeriawidjaja" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Thursday, October 31, 2002 10:51 AM
Subject: [yonsatu] Re: Symbol Intelejen !@7*%

> Saya jadi ingat Character and Nation Building-nya Bung Karno, apakah ini
> artinya Indonesian  Nation Character kita sudah runtuh atau diruntuhkan
oleh
> fundamentalisme Islam.
> Mau kemana Bangsa Indonesia ini  ???????

AWW.
Pak Abas Yth.
Menurut saya yang paling berperan dalam meruntuhkan character and nation
building-nya Bung Karno bukanlah oleh "Islam Fundamentalis" itu, anggota
mereka tidak seberapa dan mereka tidak memiliki jaringan media yang kuat
seperti halnya Kompas atau Media Indonesia.

Sesungguhnya yang paling merusak terhadap character and nation building-nya
Bung Karno adalah para konglomerat hitam itu. Mereka telah "membeli"
kejujuran para penyelenggara negara kita, sehingga mereka diikuti oleh
ratusan ribu bahkan jutaan pembebek sebagai rent seeker. Pola pikir mereka
juga telah dengan sangat transparan menunjukkan bagaimana mereka dan para
pengikutnya "menggadaikan" negara dan kehormatan bangsa.

Tindakan anarkhis dan kerugian yang ditimbulkan oleh "Islam Fundamentalis"
masih dalam hitungan milyar (mungkin lebih atau bahkan kurang, tapi bukan
berarti saya setuju dengan tindakan anarkhis tersebut), sedangkan tindakan
para konglomerat hitam itu, sebut saja Sjamsul Nursalim misalnya, sudah
lebih dari 7 triliun!

Kalau Pak Abas menyebut bahwa character and nation building-nya Bung Karno
runtuh oleh "Islam Fundamentalis", ada dua kemungkinan: pertama, spirit
Islam fundamentalis itu sangat hebat, sehingga dengan sumber daya yang
sedikit saja bisa melakukan demolisi karakter, atau kedua, character and
nation building-nya Bung Karno bukanlah sebuah "ajaran" yang tangguh.

WWW. DZArifin.

Moderators     : <mailto:yonsatu-moderators@;mahawarman.net>