Salam hangat,
Pertama saya ucapkan terimakasih buat Bp.Budisan dan Bp.Didyk atas oleh2nya
dari meksiko berupa Pengetahuan baru tentang Performance Budgeting (anggaran
berbasis kinerja) dan kita tunggu ole2 dr yang lainya buat kita semua.....
berbicara anggaran berbasis kinirja menurut kesimpulan saya pribadi (maaf kalo
salah) masih jauh dr yang kita harapkan...karena  untuk menerapkan anggaran
berbasis kinirja tersebut tidak hanya dalam hal pelaksanaannya saja tp harus
dimulai dr penyusunan anggaran dr tingkat K/L, dimana K/L harus realistis dan
jgn nafsu besar tenaga kurang kenapa saya simpulkan demikian hal ini terbukti
bahwasanya penyerapan anggaran semester 1 masih dibawah 40 %..., dan akhirnya
timbul fenomena saat2 akhir tahun anggaran untuk menghambur2kan dana dalam
DIPA....karena K/L berusaha untuk mengahabiskan dana dalam DIPA tanpa
memperhitungkan lagi Outcame/output nya sehingga menjadi Anggaran berbasis
penyerapan anggaran....
mohon maaf kalo tulisan ini salah..dan saya mohon masukan ide /pemikiran dari
anggota millist semua untuk memperkaya pengetahuan kita.
salam,
donie