NIMBRUNG SEDIKIT....
                     BUKAN UNTUK IKUT BERDEBAT..

Lenin dan Ekonomi Pasar.

Dalam kunjungan Deng Xiao ping ke Amerika, ia bertemu dengan seorang
kapitalist besar, Dr. Armand Hammer, yang pernah dekat dengan Lenin. Deng
mengudang Hammer ke Tiongkok, dibawah kata Deng pada Hammer:
 Dr. Armand  Hammer met Vice Chairman Deng Xiaoping at a dinner in Houston,
Texas. Deng recognized him, saying “you don’t have to introduce yourself. .
. . We all know you in China. You’re the man who went to Russia in 1921 to
help Lenin when Russia was in trouble. Now you’ve got to come to China.”

Lenin  "katanya" bahkan memanggil Hammer  dengan kata depan "kawan"
...kawan Hammer.
Andaikata Lenin tak meninggal dunia  waktu itu dan sempat meneruskan dengan
NEP -nya   ...bagimanakah wajah Russia hari ini.

Lin


2016-09-22 21:20 GMT+05:30 nesa...@yahoo.com [GELORA45] <
GELORA45@yahoogroups.com>:

>
>
> Djie: Ya, bacalah sendiri : The Leninist Heritage of the Socialist Market
> Economy, kemudian ambil kesimpulan sendiri. http://www.politicalaffairs.
> net/the-leninist-heritage-of-the-socialist-market-economy/
>
>
>
> Nesare: jonathan ini pikir state capitalism nya lenin itu adalah teori.
> Dia gak ngerti NEP itu adalah programnya lenin seperti GBHNnya soeharto.
> Kelihatan kan cupat jalan pikirannya. Hanya mau mengkritik tetapi tidak
> mengerti. Kenapa begitu? Karena hanya pakai logika umum.
>
>
>
> Tambahan: walaupun Lenin menerapkan NEP (bahasanya fuwo tetsuro: proses
> social dalam mengukur value yg sebetulnya adalah: kapitalisme), Lenin tetap
> tidak mau mengatakannya sbg kapitalisme makanya dia label sbg: NEC. Bahasa
> saya Lenin memanipulasi yaitu: menggunakan NEC sbg alat utk membenahi
> ekonomi yg porak poranda waktu itu krn revolusi social.
>
>
>
> Nesare
>
>
>
>
>
> *From:* GELORA45@yahoogroups.com [mailto:GELORA45@yahoogroups.com]
> *Sent:* Thursday, September 22, 2016 11:30 AM
> *To:* GELORA45@yahoogroups.com
>
> *Subject:* RE: [GELORA45] Lenin dan Ekonomi Pasar ==> Program Anti KKN
> dan Demaoisasi Harus Berjalan Bareng (1)
>
>
>
>
>
> Jelas ente gak ngerti NEP nya lenin. Baca dulu sebelum sesumbar!
>
> Bagi ane: NEP itu resep Lenin untuk menanggulangi masalah ekonomi setelah
> revolusi. Karena ingin mempertahankan politik sosialismenya, ekonominya
> “dibebaskan” kepasar.
>
> Lenin yang anti imperialism dan takut kapitalisme itu menjadi imperialism
> (ini salah satu ide utamanya lenin bahwa imperialism is the highest stake
> of capitalism. Ini juga ide bung Karno dan para pemimpin negara2 dunia
> setelah PD2).
>
> NEP itu adalah cara memanipulasi kapitalisme utk meyakinkan bahwa capital
> itu adalah hasil dari labor, sehingga imperialism tidak bisa masuk
> infiltrasi dan menang/berkuasa.
>
>
>
> As stated by Lenin, “economically and politically speaking the New
> Economic Policy completely ensures to us the possibility of building the
> foundation of a socialist economy.” It was meant to be based off of the
> existence of capitalism. Basically it would be a combination of the capitalist
> economy and the communist politics. Large businesses would still be
> nationalized, in order to ensure that the “petty bourgeoisie,” or the
> capitalist Imperialists, would not gain too much power over or get in the
> way of the growing Socialist society. Lenin believed that capitalism would
> lead to Imperialism, which is the entity which they had only just
> eliminated.
>
>
>
>
>
> *From:* GELORA45@yahoogroups.com [mailto:GELORA45@yahoogroups.com]
> *Sent:* Thursday, September 22, 2016 11:17 AM
> *To:* yahoogroups <gelora45@yahoogroups.com>
> *Subject:* RE: [GELORA45] Lenin dan Ekonomi Pasar ==> Program Anti KKN
> dan Demaoisasi Harus Berjalan Bareng (1)
>
>
>
>
>
> Masyaallah! masak uraian Lenin tentang State Capitalism dianggap sebagai
> bukti Lenin memadukan ekonomi sosialis dan ekonomi pasar.
>
>
>
>
>
> ---In GELORA45@yahoogroups.com, <nesare1@...> wrote :
>
>
> *Lenin wrote:*
>
> State capitalism would be a step forward as compared with the present
> state of affairs in our Soviet Republic. If in approximately six months’
> time state capitalism became established in our Republic, this would be a
> great success and a sure guarantee that within a year socialism will have
> gained a permanently firm hold and will have become invincible in this
> country.
>
> *Source: *http://www.marxists.org/archive/lenin/works/1921/apr/21.htm -
> this writing also has much more on state capitalism.
>
>
>
> *Lenin wrote:*
>
> The state capitalism, which is one of the principal aspects of the New
> Economic Policy, is, under Soviet power, a form of capitalism that is
> deliberately permitted and restricted by the working class. Our state
> capitalism differs essentially from the state capitalism in countries that
> have bourgeois governments in that the state with us is represented not by
> the bourgeoisie, but by the proletariat, who has succeeded in winning the
> full confidence of the peasantry.
> Unfortunately, the introduction of state capitalism with us is not
> proceeding as quickly as we would like it. For example, so far we have not
> had a single important concession, and without foreign capital to help
> develop our economy, the latter’s quick rehabilitation is inconceivable.
>
> *Source:* https://www.marxists.org/archive/lenin/works/1922/nov/14b.htm
>
>
>
>
>
> *From:* GELORA45@yahoogroups.com [mailto:GELORA45@yahoogroups.com
> <GELORA45@yahoogroups.com>]
> *Sent:* Thursday, September 22, 2016 10:26 AM
> *To:* Chan CT <sadar@...>; Lusi D. <lusi_d@...>; GELORA45@yahoogroups.com
> *Cc:* temu_er...@yahoogroups.com; Daeng <menakjinggo@...>; Mitri <
> scorpio2001id@...>; Mang Broto <alimoerti@...>; Roeslan <roeslan12@...>;
> Rachmat Hadi-Soetjipto <nc-hadisora@...>; Ronggo A. <ronggo303@...>;
> Lingkar Sitompul <lingkarsitompul@...>; Jonathan Goeij <jonathangoeij@...>;
> Hsin Hui Lin <ehhlin@...>; Wuting301 <wuting301@...>; Marsiswo Dirgantoro
> <mdirgantoro@...>
> *Subject:* Re: [GELORA45] Lenin dan Ekonomi Pasar ==> Program Anti KKN
> dan Demaoisasi Harus Berjalan Bareng (1)
>
>
>
>
>
> Mengatakan  Lenin yang mengajukan "teori memadukan ekonomi sosialis dan
> ekonomi pasar", tapi tak ada satu kalimatpun dari Lenin yang menunjukkan
> atau mengekspresikan ide atau teori itu. Sekali lagi kalau orang jujur
> berdebat dan memang mau mencari kebenaran, paling sedikit ajukan kata-kata
> lenin atau praktek Lenin dimana orang bisa dapat bukti akan teori itu.
> Semuanya abstrak!! Gimana orang akan bisa lihat "kebenaran" teori itu kalau
> tidak diperlihatkan kapan dan di mana Lenin mengajukan pemaduan ekonomi
> sosialis dan ekonomi pasar??? Sebaliknya, penelitian orang tentang NEP yang
> saya ajukan berdasarkan kepada kata-kata dan instruksi Lenin sendiri. Ada
> tulisannya yang bisa dicek.
>
>
>
> On Thursday, September 22, 2016 3:17 PM, Chan CT <sadar@...> wrote:
>
>
>
> Ada baiknya kalau bung baca saja sendiri bagaimana ketua PK Jepang, Fuwa
> Tetsuro itu menjelaskan:
>
> *http://www.gelora45.com/activity/LeninDanEkonomiPasar.pdf*
> <http://www.gelora45.com/activity/LeninDanEkonomiPasar.pdf>
>
>
>
>
>
> -----原始郵件-----
>
> From: Lusi D.
>
> Sent: Thursday, September 22, 2016 5:08 PM
>
> To: Chan CT ; GELORA45@yahoogroups.com
>
> Cc: Tatiana Lukman ; temu_er...@yahoogroups.com ; GELORA_In ; Daeng ;
> Mitri ; Mang Broto ; Roeslan ; Rachmat Hadi-Soetjipto ; Ronggo A. ; Lingkar
> Sitompul ; Jonathan Goeij ; Hsin Hui Lin ; Wuting301 ; Marsiswo Dirgantoro
>
> Subject: Re: [GELORA45] Re: [temu_eropa] Re: Program Anti KKN dan
> Demaoisasi Harus Berjalan Bareng (1)
>
>
>
> Ikut nimbrung sedikit.
>
>
>
> Bung Chan bisa menjelaskan lebih lanjut pengertian "memadukan ekonomi
>
> sosialis dan ekonomi-pasar itu"? Hakekatnya apa yang dikatakan ekonomi
>
> sosialis dan apa yang dimaksudkan dengan ekonomi pasar, sesuai
>
> pengertian yang bung terima dari penjelasan Fuwa Tetsuro itu?
>
>
>
> Saya kutip alinea yang saya maksud sbb.:
>
>
>
> "> Satu-satunya andalan saya pernyataan ketua PK Jepang? Hehehee, ...
>
> > Tapi, anda tidak mampu membantah kenyataan yang diajukan Fuwa
>
> > Tetsuro, bahwa Lenin lah orang komunis pertama didunia ini yang
>
> > meneliti hubungan ekonomi sosialis dan ekonomi pasar! Yang pasti Fuwa
>
> > Tetsuro, sekalipun anda tuduh REMO, tidak memfitnah bahwa Lenin telah
>
> > membuat kesimpulan keharusan memadukan ekonomi sosialis dan
>
> > ekonomi-pasar itu!"?
>
>
>
> Salam
>
> Lusi.-
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
> Am Thu, 22 Sep 2016 16:26:48 +0800
>
> schrieb "Chan CT" <sadar@...>:
>
>
>
> > Hahahaa, ... rupanya saya sedang berhadapan dengan seorang radikalis
>
> > yang udah gak ketolongan lagi! Bagaikan binatang jalang meraung-raung
>
> > dalam sekarat, gunakan berbagai jurus menyerang PKT dan berusaha
>
> > membusukkan dengan segala berita/tulisan tanpa peduli lagi darimana
>
> > sumbernya! Sungguh heibat penyataan, peduli amat dari Falungong,
>
> > pokoknya bisa digunakan untuk menyerang dan menjelekkan PKT!
>
> >
>
> > Tanpa disadari lagi, dimana PENDIRIAN anda kalau begitu? Atau memang
>
> > begitu ekstrimnya anda jadi tidak lagi peduli ternyata sejalan dengan
>
> > Falungong, begundanya AS itu untuk menghujat PKT? Sampai-sampai
>
> > begitu senangnya seperti mendapatkan “SENJATA” ampuh menembak saya
>
> > sampai KO, tidak berkutik lagi? Padahal saya tetap saja duduk tenang
>
> > dibelakang meja computer, lari pun tidak. Hehehee, ...
>
> >
>
> > Begitu PERCAYAnya apa yang dinyatakan Falungong “deMaoisasi” seperti
>
> > itulah kenyataan yang ada. Padahal itu FITNAH yang sama sekali tidak
>
> > berdasar! Tanpa berani melihat KESALAHAN dari praktek nyata yang
>
> > telah terjadi, ... bahwa Lenin, Stalin dan Mao betapapun genius yang
>
> > harus kita akui, tetap adalah MANUSIA normal saja yang bisa berbuat
>
> > KESALAHAN! Bukan DEWA-DEWA yang tidak mungkin berbuat kesalahan. Dan,
>
> > pada saat mengkritik kesalahan tertentu, jangan diangkat menjadi
>
> > menegasi semua ajarannya bahkan menjadi anti Lenin, anti Mao!
>
> >
>
> > Satu-satunya andalan saya pernyataan ketua PK Jepang? Hehehee, ...
>
> > Tapi, anda tidak mampu membantah kenyataan yang diajukan Fuwa
>
> > Tetsuro, bahwa Lenin lah orang komunis pertama didunia ini yang
>
> > meneliti hubungan ekonomi sosialis dan ekonomi pasar! Yang pasti Fuwa
>
> > Tetsuro, sekalipun anda tuduh REMO, tidak memfitnah bahwa Lenin telah
>
> > membuat kesimpulan keharusan memadukan ekonomi sosialis dan
>
> > ekonomi-pasar itu!
>
> >
>
> > Tapi ngomong-ngomong, ... mbak Tatiana, sekarang ini didunia hanya
>
> > Korea Utara saja yang tidak REMO, ya? Lalu bagaimana melihat video
>
> > kehebatan Kim Jung Un dikerumuni perempuan-perempuan Korea begitu,
>
> > bagaimana perasaan anda sebagai perempuan melihat video itu???
>
> > Begitukah seorang Marxis sesungguhnya didunia ini? Kalau begitu,
>
> > biarlah saya dibilang remo saja, ketimbang dibilang Marxis modelnya
>
> > kayak Kim Jung Un itu! Hahahaa, ...
>
> >
>
> > Salam,
>
> > ChanCT
>
> >
>
> >
>
> >
>
> > From: mailto:GELORA45@yahoogroups.com <GELORA45@yahoogroups.com>
>
> > Sent: Wednesday, September 21, 2016 10:07 PM
>
> > To: temu_er...@yahoogroups.com ; GELORA_In
>
> > Cc: Daeng ; Mitri ; Mang Broto ; Roeslan ; Rachmat Hadi-Soetjipto ;
>
> > Ronggo A. ; Lusi.D ; Lingkar Sitompul ; Jonathan Goeij ; Hsin Hui
>
> > Lin ; Wuting301 ; Marsiswo Dirgantoro Subject: [GELORA45] Re:
>
> > [temu_eropa] Re: Program Anti KKN dan Demaoisasi Harus Berjalan
>
> > Bareng (1)
>
> >
>
> >
>
> >
>
> > Ha....ha....ha.. Udah kepojok, KO, nggak berkutik,  picek lagi dan
>
> > terus ngotot berpikir pakai dengkul!!!Falungong kek, falingging kek,
>
> > emangnya gue pikirin!! Yang jelas "demaoisasi" tidak ada hubungannya
>
> > dengan falunggong atau falingging...."demaoisasi" adalah  bukti dari
>
> > pengkhianatan terhadap Mao dan Fikirannya yang selalu anda coba
>
> > sembunyikan!!!! Ah, ini mah cuma bukti yang sangat kecil sekali yang
>
> > menguatkan seluruh argumentasi yang saya ajukan sejak perdebatan yang
>
> > dimulai tiga tahun yang lalu. Bukti ilmiah sudah diberikan oleh
>
> > penelitian /research para profesor dan sejarawan seperti Wertheim,
>
> > Pao yuching, Mo Bogao, Dong Pinghan, Maurice Meisner, Ming Qili, W.
>
> > Huttington, Hongsheng Jiang, Joseph Ball, Joel Andreas, dan oleh MAO
>
> > TSEDONG sendiri yang sudah sejak awal mengingatkan akan BAHAYA
>
> > restorasi kapitalis oleh kaum revisionis yang dikepalai oleh
>
> > ¨¨Chrushchov Tiongkok yang tidur di samping kita¨¨¨¨!!! Itulah canang
>
> > yang dikeluarkan Mao ketika RBKP. Bagi Chan, semua para peneliti yang
>
> > saya sebut di atas adalah orang-orang penganggur dan hanya
>
> > iseng-iseng saja bikin research!!! Oooo, jelas wong Chan itu seorang
>
> > genius yang sudah bikin teori baru untuk mengukur negeri yang gimana
>
> > yang bisa dibilang SOSIALIS !!! TAK PEDULI APA MODE OF
>
> > PRODUCTIONNYA!!!Sedangkan referensi ( sampai sekarang SATU-SATUNYA
>
> > referensi) yang digunakan Chan adalah kata-katanya pemimpin Partai
>
> > Komunis  Jepang revisionis!!!! Ha...ha...ya nggak heran apa yang ada
>
> > dikepalanya orang-orang REMO, sejak Berstein sampai Khrustjov, Liu
>
> > shaoqi,  Deng, dan murid kerdilnya Chan!!!!
>
> >
>
> >
>
> >
>
> > On Wednesday, September 21, 2016 3:37 PM, "'Chan CT'
>
> > SADAR@... [temu_eropa]" <temu_er...@yahoogroups.com> wrote:
>
> >
>
> >
>
> >
>
> >
>
> >
>
> > Inilah orang-orang penganggur yang keisengan menggunakan tulisan
>
> > kelompok Falungong sebagai dasar pemikiran untuk menyerang PKT!
>
> >
>
> >
>
> > From: Tatiana Lukman
>
> > Sent: Wednesday, September 21, 2016 8:06 PM
>
> > To: yahoogroups ; DISKUSI FORUM HLD
>
> > Cc: Daeng ; Mitri ; Mang Broto ; Marsiswo Dirgantoro ; Roeslan ;
>
> > Rachmat Hadi-Soetjipto ; Ronggo A. ; Lusi.D ; Lingkar Sitompul ;
>
> > Jonathan Goeij ; Hsin Hui Lin ; Chan CT ; Wuting301 Subject: Program
>
> > Anti KKN dan Demaoisasi Harus Berjalan Bareng (1)
>
> >
>
> > Kalau baru sekarang orang sadar akan adanya "demaoisasi", orang itu
>
> > kesiangan bangunnya!!! Ingat tuh hasil penelitian dan kesimpulan
>
> > prof. Wertheim yang  sejak Deng xiaoping naik panggung sudah bilang
>
> > PKT "pura-pura mendukung Fikiran Mao Tsedong". Pernyataan siapa yang
>
> > sesuai dengan kenyataan? Pernyataannya  Chan atau prof. Wertheim?
>
> > Boleh terus melempar dan mengobral segala macam ejekan dan julukan
>
> > peyoratif kepada saya. Tidak masalah!Kenyataan akan terus membelejeti
>
> > orang-orang seperti Chan sebagai pengkhianat usaha sosialisme dan
>
> > renegat!!! Jangan membelokkan tema ke Falonggong. Itu bukan tema
>
> > perdebatan saya. Tema perdebatan saya dengan Chan adalah masalah PKT
>
> > yang sudah lama mengkhianati FMTT dan membongkar struktur sosialisme
>
> > dan kepalsuan pemakaian kata "sosialisme dengan ciri Tkk" untuk
>
> > menutupi KAPITALISME BRUTAL yang telah melahirkan elit Tkk yang hidup
>
> > dalam kemewahan yang sangat memuakkan dan ratusan juta buruh dan tani
>
> > dan rakyat jelata yang menderita penghisapan dan penindasan para
>
> > kabir dan komprador yang merangkap anggota dan kader PKT.
>
> >
>
> >
>
> > Program Anti KKN dan Demaoisasi Harus Berjalan Bareng (1)
>
> > By Erabaru -
>
> >
>
> > 17/09/2016
>
> >  Isi pidato Wang Qangjiang, kepala Biro Riset Pembangunan Partai pada
>
> > Akademi Partai Pusat PKT, menyangkal Marxisme dan menyangkal ajaran
>
> > Mao Zedong, menandakan teori Marxisme dan pemikiran Mao Zedong yang
>
> > sejalan dengan PKT telah ditinggalkan oleh para akademisi partai,
>
> > ideologi komunis pun telah usang. (internet) 9 September 2016, adalah
>
> > peringatan 40 tahun meninggalnya sang diktator PKT Mao Zedong. Para
>
> > pengikut Mao (faksi ekstrem kiri dari Partai Komunis
>
> > Tiongkok/PKT-red.) sebelumnya sudah melakukan persiapan membuat suatu
>
> > pergerakan pada peringatan 40 tahun meninggalnya Mao, untuk melawan
>
> > aksi pemberantasan korupsi “memukul macan” yang dilancarkan oleh
>
> > pemerintahan Xi Jinping dalam rangka meringkus Jiang. Akan tetapi,
>
> > serangkaian kegiatan peringatan oleh pengikut Mao di dalam negeri
>
> > dihentikan oleh pihak kepolisian, dan diberi peringatan. Pemerintah
>
> > Beijing tidak mau melihat pemberitaan apa pun terkait Mao, bahkan
>
> > kegiatan terkait di luar negeri pun dilarang. Selain itu, media massa
>
> > ofisial PKT serempak membisu soal pemberitaan terkait topik Mao.
>
> > Untuk itu agenda Xi Jinping memilih hari yang sama dengan hari
>
> > wafatnya Mao, melakukan inspeksi besar-besaran di sekolah
>
> > almamaternya yakni Akademi 81 dan menyampaikan pidato penting di
>
> > sekolah tersebut. Ini membuat para fans Mao sangat terpukul,
>
> > serangkaian fenomena ini menjelaskan, gerakan demaoisasi oleh
>
> > pemerintahan Xi Jinping yang tadinya hanya di balik layar kini sudah
>
> > bergeser menjadi di depan panggung. Menilik kembali dari awal
>
> > menjabatnya Xi Jinping sebagai pemimpin tertinggi sejak Kongres
>
> > Nasional PKT ke-18, orientasi yang ditempuh adalah menggulingkan
>
> > Jiang bersamaan dengan itu menghapus pengaruh Mao (de-maoisasi). Dan
>
> > fenomena lain yang muncul adalah, setiap kali aksi anti-korupsi
>
> > “memukul harimau” yang digalakkan Xi dan Wang (Wang Qishan, tangan
>
> > kanan Xi Jinping dalam pemberantasan KKN) telah mencapai tahap
>
> > krusial, kubu Jiang dan para pengikut Mao selalu berusaha menghalangi
>
> > upaya pemerintah Xi. Kubu Jiang juga berusaha mengacau, menjegal
>
> > berbagai upaya reformasi yang diterapkan Xi dan Li (PM Li Keqiang)
>
> > atau merusak dan mengacaukan tatanan hukum pada pemerintahan Xi dan
>
> > Wang, atau menyerang dan menghambat aksi pemberantasan korupsi
>
> > “memukul harimau” untuk menggulingkan Jiang. Baik kubu Jiang maupun
>
> > pengikut Mao dengan berani nekad mengusung arwah Mao untuk melawan
>
> > pemerintahan Xi Jinping, karena Mao Zedong adalah leluhur PKT, adalah
>
> > asal muasal kediktatoran, korupsi, dan kekacauan. Mao Zedong semasa
>
> > hidup, menerapkan teori ekstrim kiri seperti “revolusi”, dan
>
> > “Perjuangan Kelas (konflik antar kelas)” serta serangkaian metode
>
> > ekstrim untuk menutupi ambisi pribadinya demi menjadi kaisar turun
>
> > temurun. “Revolusi Kebudayaan” yang dilakukan Mao di masa itu, adalah
>
> > menggalang massa muda mudi yang lugu untuk menggulingkan pihak
>
> > berkuasa yang berhaluan paham kapitalis, dan bersumpah melindungi
>
> > kelangsungan Dinasti Merah”, yang realitanya guna menutupi segala
>
> > kejahatan yang dilakukan Mao akan terungkap (seperti programnya
>
> > Lompatan Besar ke Depan yang gagal total dan menimbulkan bencana
>
> > kelaparan terparah dalam sejarah, Red.) jika Mao kehilangan
>
> > kekuasaannya dan dijadikan penjahat sejarah. Kondisi Jiang Zemin dan
>
> > para anteknya sekarang, persis seperti posisi Mao pada saat itu, maka
>
> > itu arwah Mao pun diusung, untuk membuat kekacauan, menjegal, bahkan
>
> > mereka tidak segan-segan melakukan aksi teror dan upaya pembunuhan
>
> > serta kudeta untuk merebut kekuasaan tertinggi dari Xi Jinping, agar
>
> > kejahatan Jiang Zemin berikut para pengikutnya tidak terungkap. Mao
>
> > Zedong adalah politisi yang paling berambisi dalam sejarah PKT, juga
>
> > seorang diktator besar, dan sumber segala korupsi dan kebobrokan.
>
> > Teori ekstrim kirinya beserta perilaku tidak berperikemanusiaannya,
>
> > telah menjadi pedoman bagi pengikutnya yakni Jiang Zemin, menjadi
>
> > cadar, sekaligus jimat dan tameng bagi Jiang Zemin. Jadi, hanya
>
> > dengan pemberantasan korupsi “memukul harimau” dan menggulingkan
>
> > Jiang tanpa melenyapkan pengaruh Mao, tidak akan sempurna, tidak akan
>
> > tuntas, juga tidak mungkin bisa mewujudkan Impian Tiongkok (yang
>
> > digagas Xi) dan kebangkitan kebangsaan Tiongkok. Itu sebabnya pada
>
> > Januari tahun ini, sebuah patung Mao Zedong setinggi 36 meter di
>
> > provinsi Henan yang belum genap sehari dirampungkan pengerjaannya,
>
> > sudah diperintahkan untuk dibongkar. Ini mungkin menjelaskan
>
> > intensitas pemerintahan Xi Jinping. (Ran Shazhou/sud/whs)
>
> >
>
> >
>
> >
>
> >
>
> >
>
>
>
> 
>

Kirim email ke