Anehnya, pemilu 2019 ini, sekalipun cukup santer seruan GOLPUT, ... persentasi pemilih jadi terbanyak nyundul 80%! Yang tidak memilih termasuk GOLPUT kurang dari 20%, ... Apakah karena pilpres bersamaan dengan pileg,  pemilihan Presiden berbarengan dengan legislatif? Ternyata TIDAK juga! Diacara bersama Mata Najwa, pihak lembaga Survey, Yanto menemukan data, justru jumlah pemilih capres lebih banyak dari pileg. Entah mereka sengaja hanya menyoblos CAPRES dan tidak coblos pilihannya atau bagaimana, ...

Tapi, ... itulah KENYATAAN yang terjadi dalam pemilu 2019 kali ini, dengan segala kericuhan yang terjadi! Dari pembicaraan terbuka dikalangan milineal, ... acara bersama Rosi semalam, saya *TIDAK *melihat adanya pengaruh terhadap seruan GOLPUT ataupun sebaliknya menjadi GOLPUT karena ANCAMAN yg dilakukan! Nampak itulah KESADARAN mereka dalam menggunakan hak suara yang telah diberikan untuk memilih Capres dan Caleg, ...!

 Suara Penentu: Pemenang Pilpres Versi Hitung Cepat (Part 1) | Mata Najwa

*https://www.youtube.com/watch?v=hdtcSrD_eJM
*

**

'nesare' nesa...@yahoo.com [GELORA45] 於 19/4/2019 1:29 寫道:

Saya jadi bingung salahnya apa megawati, Mahfud md, frans magnis dll yg mengumandangkan: jangan golput?

Sedangkan si ajeg yg mengumandangkan golput boleh disini.

Gak ada bedanya megawati, Mahfud md, frans magnis dan siajeg. GAK ADA!

Kalau hanya teriak golput buat diri sendiri ya gak apa2 krn itu memang hak koq.

Hanya saja kalau sudah ngajak orang jadi golput dan menghalangi orang lain utk coblos apalagi nakut2in orang utk ikut pemilu itu salah secara hukum dan bisa kena sangsi hukum.

Nesare