Bab penggunaan bahasa inggris sebagai bahasa pengantar, saya ingin berbagi
sharing dengan kegiatan FOSI (evening talk). Beberapa acara sukses dibawakan
dalam bahasa inggris, tapi ada satu acara yang presenternya menolak dengan
alasan bahwa dengan menggunakan bahasa ibu kita untuk pemahaman materi yang
lebih baik padahal saya sudah meyakinkan bahwa itu mestinya tidak jadi
kendala melainkan sebagai tantangan .... tapi presenter gak mau ... ya sudah
.... the show must go on.

On 12/8/05, Iman Arga Koesoemah <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Komentar dari Pak Daru memang menggelitik. Kenapa ? Kelihatannya ada
> kontradiksi antara unsur memajukan bahasa sendiri dengan keinginan yang "go
> international". Isunya, yaitu selalu harus memilih mana yang ingin kita
> (baca: IAGI) tempuh. Saya pribadi cenderung untuk memilih full paper dalam
> bahasa Inggris, tapi boleh saja dipresentasikan dalam bahasa Indonesia. How
> does it sound ? Any comments ?
>
> Thanks. Iman

Salam hangat

Shofi