> Vick  dan rekan rekan

Sebenarnya , tenaga
GGRE  yang sangat diperukan itu spesifikasinya apa sich ?
And ,
kalau memang sudah jelas dan nyata spesifkasi yang dibutuhkan , apakah
tidak ada cara untuk mempercepat peningkatan kemampuan GGRE kita
keaarah itu ?

Vicky mengatakan bahwa   kekurangan
GGRE untuk  kemampuan tertentu tidak hanya dialami oleh Inonesia ,
tetapi juga terjadi diseluruh dunia, jadi Indonesia harus dapat
menyelesaikan persoalan kekurangan ini secara mandiri.

Apakah
sudah terpikirkan untuk melakukan suatu program cepat dengan membuat
kursus /workshop dsb yang mungkin dapat dilakukan dengan inisiasi
dari BP Migas

Pertanyaan - nya :

1. Apakah BP Migas
menyadari realita ini ? Ya mestinya ngerti ya .
2. Apakah  stake
holder migas mau melakukan sesuatu untuk  menyelesaikan persoalan ini
? Bagaimana dengan IAGI , ATMI , ETTI (kan think thank bang ADB ?)

Saya fikir sich ini domain-nya para profesional , pemerintah
hanyalah akan menjadi fasilitator.

Jadi menurut saya , tidak
relevan kita membicarakan gaji expatriate  atau  bang Vicky
yang lebih betah di KL  (karena US$ - nya lebih besar /fact of life,
saya sih senang karena profesional Indonesia dihargai!!!).

Yang
sekarang harus dilakukan adalah mengejar jumlah GGRE dengan tingkat
kemampuan itu agar dapat mencapai jumlah yang dibutuhkan , bagaimana
caranya ? .

si -Abah

   Pak Yanto maksud saya "jumlah
kebutuhannya" tidak memenuhi kebutuhan yang
> ada saat ini.
Kebutuhan GGRE untuk perminyakan itu sangat banyak. kalau

melihat grafik yang aku punya dulu kira-kira 2-4 G&G untuk memproduksi

> 1000
> BOPD (average 3). Nah kalau orangnya ga ada kan
terpaksa cari yang lain.
> Dan
> parahnya banyak yang
berpindah-pindah, tentunya ada masa paling tidak 6
> bulan
penyesuaian diri yang sangat mungkin mengurangi performance.

> Sakjane tidak hanya Jakarta yang kekurangan orang. Seluruh
dunia juga
> kekurangan orang.
> AAPG (2005)
mengisyaratkan kemungkinan saat ini kurang 20% (utk tahun

<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
sedih membaca bahwa tidak ada orang Indonesia yang kompeten lagi di
Sdr.
ada
Mohon pencerahan bagi
professional Nasional yang mampu di

musakti <[EMAIL PROTECTED]>
iagi-net@iagi.or.id

TINGGI,

ekspat supaya mendekati gaji
peg-nas dinaikkan biar setara

expat LN di Indonesia maupun expat Indonesia di LN.

<[EMAIL PROTECTED]>* wrote:

> [...]
yang sulit dicari di indonesia saya ada beberapa. Tapi

inget yang dimaksud disini bukan brarti ga ada org Indonesia yang
kalo malah mau
konsekuensinya ahli

memperlakukan pegawe
cost of living allowance, ini
juga buat org indonesia yg kerja di ln.
pertaminapun juga begitu. Jadi wajar kalo org asing
expat di indonesia juga sama. Sayangnya org indonesia yg ke

LN dianggap bagian training yg akhirnya cost recovered. Ini yg harus

vacation? Get great deals to amazing places

<http://us.rd.yahoo.com/evt=48256/*http://travel.yahoo.com/;_ylc=X3oDMTFhN2hucjlpBF9TAzk3NDA3NTg5BHBvcwM1BHNlYwNncm91cHMEc2xrA2VtYWlsLW5jbQ-->on

halaman depan Yahoo!

Indonesia<http://sg.rd.yahoo.com/mail/id/footer/def/*http://id.yahoo.com/>yang

> --