> Wan

Mungkin benar dapat effektif , dengan syarat
manajemen-nya dijalankan dengan prinsip "good
gevernance" , dan partisipasi dari asosiasi dan perusahaan
 dipakai sebagai acuan utama, sedangkan BP Migas /Ditjen lebih
bersifat fasilisasi.

si Abah

    Untuk jangka pendek memang tidak efektif, tp utk
jangka panjang terasa
> efektif pak. daripada kondisi sekarang
dimana anak2 muda kurang
> mendapat training karena kumpeninya
cut budget utk training...

[EMAIL PROTECTED] <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> [...]

IWPL itu tidak effetif
effesien.
tidak tercapai.

80an-90an kan ada IWPL yang kemudian sebagian dananya

dipakai untuk kursus gratis dan sempat dikelola oleh IAGI. Kalau
kecenderungan oil company
untuk kursus pegawainya, lebih enak memakai
pengalaman dan tidak perlu kursus lagi.............

<[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> [...]
rekan rekan

tenaga GGRE yang sangat diperukan itu spesifikasinya apa

kalau memang sudah jelas dan nyata spesifkasi yang dibutuhkan ,
mempercepat peningkatan kemampuan GGRE kita

keaarah

tetapi juga terjadi diseluruh dunia,

kursus /workshop dsb yang mungkin dapat dilakukan dengan inisiasi

realita ini ? Ya mestinya ngerti ya .
stake holder migas mau melakukan sesuatu untuk

menyelesaikan
IAGI , ATMI , ETTI (kan think thank

Saya fikir sich ini domain-nya para profesional , pemerintah hanyalah

relevan kita membicarakan gaji expatriate
lebih besar /fact
saya sih senang karena profesional Indonesia dihargai!!!).

mengejar jumlah GGRE dengan

kemampuan itu agar dapat mencapai jumlah yang dibutuhkan , bagaimana

kebutuhannya" tidak memenuhi kebutuhan

perminyakan itu sangat banyak.
G&G untuk

kan terpaksa cari yang

berpindah-pindah, tentunya ada masa paling
yang sangat mungkin mengurangi performance.

orang. Seluruh dunia

kekurangan orang.
kemungkinan saat ini kurang 20% (utk

<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
Indonesia yang kompeten
benar statement dari Sdr.
*"Bukan brarti org Indonesia ga ada

yg bisa, tapi. Ga ada org indonesia di jakarta"* Mohon pencerahan
sudah tidak ada lagi professional Nasional yang