From: Shofiyuddin [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Tuesday, August 21, 2007 2:09 PM
To: iagi-net@iagi.or.id
Subject: Re: [iagi-net-l] Jurusan Geologi Terbaik di tanah air?

Menarik sekali pertanyaanya. Banyak parameter yang hendaknya kita fikirkhan
juga untuk melihat seberapa jauh tempat kuliah kita dianggap terbaik.

1. Apakah "yang terbaik" ini berorientasi kepada UANG? dalam arti,
lulusannya banyak menjadi pekerja di oil company, banyak yang jadi manager,
pengusaha, menjadi konglomerat?

2. Apakah "yang terbaik" ini berorientasi kepada kedudukan? misal lulusannya
banyak menjadi menteri, orang terpandang dan sebagainya

3. Apakah lulusannya ini berorientasi kepada "rakyat kebanyakan" misal jadi
lurah di daerah terpencil, membuka usaha rakyat, menjadi pegawai pemda di
nusa tenggara, irian dan sebegainya seperti misalnya menangani proyek proyek
penerangan bahaya geologi kepada masyarakat (gak ada duitnya ya?)

Silahkan dipikirkan untuk menjadi yang terbaik. Tapi saya pikir banyak dari
kita condong ke nomor 1 dan 2 ya. Kalo anda setuju nomor 3? hm ....... saya
yakin sedikit saja yang milih ........

On 8/21/07, Leonard Lisapaly <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Pak Sanggam,
>
> Kalau mau lihat hasil akreditasi oleh Dikti, mungkin bisa coba dilihat di
> http://www.ban-pt.or.id.
>
> Mestinya infonya cukup valid karena assessment-nya "tidak subyektifnya".
>
> Salam,
> Leo

Hot News!!!
EXTENDED ABSTRACT OR FULL PAPER SUBMISSION:
228 papers have been accepted to be presented;
send the extended-abstract or full paper
by 16 August 2007 to [EMAIL PROTECTED]
Joint Convention Bali 2007
The 32nd HAGI, the 36th IAGI, and the 29th IATMI Annual Convention and
Exhibition,
Bali Convention Center, 13-16 November 2007