kalau itu kasus khusus ala indonesia, kalau direct contract mungkin ratenya
lebih besar.. tapi kalau sdh pakai agen asli indonesia ratenya bisa drop
jauh, lain hal kalau agennya dari luar..masih mau kasi harga tinggi sesuai
"equal opportunity employer" walaupun jobnya datang dari Indonesia. Kalau
lihat di drilling proposal alokasi cost buat wsg sebenarnya tinggi, tapi itu
tadi karena pakai agen lokal jadi turun. Pengkotakan terselubung sebenarnya
terjadi kalau saat menentukan rate WSG untuk drilling proposal sudah
diasumsikan, WSGnya dari lokal dan ratenya juga harus "lokal" menurut
penyusun proposal.

Kirim email ke