Baca chat yang dishare menurut Lazada waktu 5 hari adalah proses persiapan kiriman dan bukan proses pengiriman
Ada baiknya dibaca lebih jelas klausul soal ini supaya tidak beda penafsiran

We live in the era where lots of phones are smarter than their users
From: Sukiman Tongkodu
Sent: Saturday, July 4, 2015 10:09
To: id-android@googlegroups.com
Reply To: id-android@googlegroups.com
Subject: [id-android] WTSha: Unek unek lazada

hari sabtu minggu lalu, tepatnya 28 juni saya melakukan transaksi di lazada, 2 barang dengan 2 suplier yang berbeda. Salah 1 barang yang saya pesan sudah di terima tanggal 2 Juli kemarin, tapi barang yang satunya lagi belom ada, bahkan nomer resinya belum di kirim oleh pihak lazada. nah karena saya rasa sdh lewat tenggat waktu 5 hari kerja maksimal waktu pengiriman spt yang tertera di status pesanan saya tapi nomer resi belum ada juga saya tadi menghubungi pihak Lazada via Live chat:

Saya: barang yang di pesan bersamaan dengan penyalur yang berbeda, 1 barang sudah sampai 3 hari lalu, barang yg satunya lagi belum ada, bahkan nomor resi pengiriman di status pesanan belum ada. Nomor pesanan 339******

Just a moment...

RK_Nunung_Puspitasari: Hai selamat datang di Lazada.co.id

Baik

Kami akan melakukan pengecekan terlebih dahulu
Mohon kesediaannya untuk menunggu

Baik Bapak Sukiman Tongkodu

Berdasarkan data yang ada pada sistem kami,
dapat diinformasikan bahwa status pesanan dengan nomor order 339******
Sedang dalam proses persiapan pengiriman oleh pihak jasa pengiriman JNE
Dengan nomor resi 0113101504419037 pertanggal 3 Juli 2015.
Pengecekan nomor resi dapat dilakukan setelah Bapak Sukiman Tongkodu mendapat konfirmasi melalui email bahwa status pesanan sudah masuk dalam proses pengiriman.

Dapat kami informasikan bahwa proses persiapan pengiriman memerlukan estimasi waktu maksimal 5 hari kerja terhitung sejak tanggal 3 Juli 2015.

Ada lagi yang dapat kami bantu, Bapak Sukiman Tongkodu?

Saya: lah koq bisa? barang saya pesan & bayar tgl 28 Juni, koq dihitung mulai tgl 3 juli? hari kerja kan mulai senin, & senin itu tgl 30 Juni, bukan tgl 3 juli

buktinya barang yg bersamaan di pesan sdh smpe tgl 2 juli

kenapa yg ini lama??

RK_Nunung_Puspitasari: Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, Bapak Sukiman Tongkodu

Dapat kami informasikan, bahwa sesuai dengan prosedur kami memiliki tahapan tahapan untuk setiap proses pesanan

Dan untuk tahapan proses persiapan pengiriman memiliki estimasi waktu maksimal 5 hari kerja terhitung sejak tanggal 3 Juli 2015

Saya: yang saya tanya knp di hitung mulai tgl 3 juli, sedangkna pesanan barang dri tgl 28 juni

kenapa barang lainya cepat di kirim, kenapa yang ini lama

kalo jawaban di atas, itu jawaban ga jelas

RK_Nunung_Puspitasari: Benar Bapak Sukiman Tongkodu

Karena pesanan masuk dalam tahapan proses persiapan pengiriman mulai tanggal 3 Juli 2015

Dan sebelumnya telah melalui tahapan verifikasi - finance verified, sourcing - awaiting fulfillment - handled by marketplace - packed by marketplace - dan saat ini ready to ship by marketplace

Saya: yg saya tanya knp di hitung mulai tgl 3 juli persiapan pengirimanya

kenapa beda dg barang lainya

yang saya pesan bersamaan

kenapa ga di hitung mulai tgl 30 juli

30 juni

anda mau jawab ngawur lagi

RK_Nunung_Puspitasari: Benar, Bapak Sukiman Tongkodu

Saya: dari atas benar terus jawabanya

di ulang ulang

RK_Nunung_Puspitasari: Karena Supplier pada produk yang Bapak pesan tersebut berbeda

Saya: lah, harusnya anda dri lazada tegas dong

koq bisa yang lain cepat, trus supplier ini lambat?

dan saya juga komplain thd lazada yg tidak memberitahukan hal ini kpd saya

ini saya copy pesan di status pesanan saya di lazada

2015-06-28 16:38:10
Pesanan sedang diproses untuk dikirim langsung oleh Penjual. Penjual memiliki waktu maksimal 5 hari kerja untuk mengirimkan barang dan menampilkan nomor resi pengiriman
2015-06-28 16:32:16
Pembayaran telah diterima dan pesanan akan diproses ke pengiriman
2015-06-28 11:59:15
Pesanan telah kami terima dan menunggu konfirmasi Pembayaran

harusnya waktu 5 hari kan di hitung mulai tgl 30 juni, krn 29 juni libur (minggu)

bukan tgl 3 juli

ga ada tuh penjelasan di situ klo supplier yg beda akan beda juga waktu pengiriman atau persiapan pengirimanya

RK_Nunung_Puspitasari: Sekali lagi kami mohon maaf atas ketidaknyamaannya, Bapak Sukiman Tongkodu

Saya: ok, trus kapan barang saya di kirim??

RK_Nunung_Puspitasari: kami berharap pesanan dapat segera diproses ketahap pengiriman

Saya: ga usah muter muter lagi

kasih kepastian kapan barangnya di kirim

sudah seminggu tapi belom juga di kirim

RK_Nunung_Puspitasari: Pesanan akan dikirim dalam waktu maksimal pada tanggal 9 Juli 2015

Saya: itu barang emang ready stock apa nunggu stocknya ada?

lah lama sekali

lain x di tulis dong di statusnya kalo barang ga ready

biar kita ga beli

RK_Nunung_Puspitasari: Pesanan tersedia, Bapak

Baik terima kasih Bapak Sukiman Tongkodu

Ada lagi yang dapat kami bantu?

Saya: tersedia koq ngirimnya lama?

kalo emang tersedia, harusnya cepat di proses dong

ngaku aja deh, barangnya ga ready

RK_Nunung_Puspitasari: Baik, Bapak Sukiman Tongkodu

sekali lagi kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya

Jika tidak ada lagi yang dapat kami bantu, kami akan mengakhiri sesi chat ini. Selamat Beraktivitas [smile]

Terima kasih telah menghubungi lazada.co.id

Thank you for contacting us.
Chat session disconnected.

Kunjungi >> http://www.Qwords.com
Kunjungi >> http://bassaudio.net