Ada satu hal yang sangat menggelitik dari cerita loe Andre, Apa dasarnya loe bisa mengatakan bahwa energi adalah roh? Gw bilang ini tidak ada hubungannya sama sekali. di agama juga tidak mengatakan hal itu.
IMHO Nah inilah yang gw pernah singgung sebagai pengambilan kesimpulan yang terlalu cepat. Oleh karena the nature of energy is so far-out, maka langsung dihubungkan dengan sesuatu yang spiritual, yaitu roh. Sejak, E=mc2 diperkenalkan oleh Einstein, orang menyebutnya sebagai unification of earth and heaven, karena Einstein berhasil menjelaskan hubungan materi dan energy dan cahaya. Sejak itu orang mulai meng-explore lebih dalam fenomena yang ada di alam. Sudah sampaikah pada roh? Belum. Salam, ER ____________________________________________________ Visit our special site for The New STAR TREK Movie: <http://www.indo-startrek.org/promo/STXI/> ttp://www.indo-startrek.org/promo/STXI/ Save Paper! Save Trees! Before printing, think about the Environment. Support Energy [R]evolution Now! www.human-earth.blogspot.com http://www.solargeneration.co.cc/ _____ From: [email protected] [mailto:[email protected]] On Behalf Of Andre Bobby Andhara Sent: Tuesday, March 31, 2009 11:35 PM To: [email protected] Subject: Re: [Indo-StarTrek] Re: Misteri Waktu dlm kehidupan kita wah jadi keinget pas training meditasi light dimension healing minggu kemaren... Semua yang ada di semesta ini pada dasarnya adalah energi. Pada saat terciptanya alam semesta (big bang) energi terpancar ke berbagai arah.. mahluk hidup di luar bentuk fisik adalah energi. Kalau dalam istilah agama adalah roh. Badan manusia memiliki pancaran energi jg yg biasa disebut aura. Jika Cakra dalam tubuh terbuka, aliran energi yang berasal dari dimensi berbeda dan lebih superior dari kita bisa cepat mengalir untuk apapun termasuk penyembuhan. Cara ini yg dipakai di pengobatan alternatif . Sounds like Vulcan ya :) tapi gw si bener2 ngalamin. Semakin dalam mempelajari, jadi semakin cinta sama startrek :) --- On Tue, 3/31/09, heri <heri_sp...@yahoo. <mailto:heri_spica%40yahoo.com> com> wrote: From: heri <heri_sp...@yahoo. <mailto:heri_spica%40yahoo.com> com> Subject: [Indo-StarTrek] Re: Misteri Waktu dlm kehidupan kita To: indo-startrek@ <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com> yahoogroups.com Date: Tuesday, March 31, 2009, 3:57 AM --- In indo-startrek@ yahoogroups. com, "ER [Energy Revolution]" <erianto.rachman@ ...> wrote: > > Hi, > > Jadi menurut anda (Roy dan Heri) tetap ada dinding pemisah antara fisika dan > metafisika? Atau fisik dan spiritual? > Ga apa2 ini toh diskusi terbuka. > > Saya berkata, > Physics is behind everything in the universe. > > Kalimat di atas bisa diartikan: Di luar universe kita, belum tentu fisika > yang sama berlaku. hal ini mungkin saja. di luar universe kita, berlaku hukum alam yg berbeda dgn yg kita kenal > > Lalu seluas apakah alam fisija ini? > Dimana batas antara fisika dan metafisika? Fisik dan spiritual? batasannya masih dalam konsep pikiran manusia yg terkotak2 dan stereotip, tapi batasan itu juga sepertinya ga ada kesepakatan mutlak sampai di mana atau spt apa batasan tsb fisik selalu dihubungkan dgn kondisi biologis spiritual selalu dgn perasaan dan kondisi emosi dan psikologis tapi kadang ada pengalaman di mana pengalaman fisik bisa juga adalah pengalaman spiritual. apa yg kita rasakan waktu bercinta dgn pasangan, atau waktu membaca buku yg kita sukai, menonton film, melakukan hobi? di sini batasan itu memudar atau mulai tidak jelas > DS9 adalah contoh yang sangat baik yg diutarakan oleh bung Roy. > The Prophet dianggap "Tuhan" oleh penduduk Bajor. > Tapi dianggap sebagai "wormhole alien" oleh Federation. > Tuhan dianggap sama dengan Alien? Tentunya kalo ini terjadi di sini, pasti > udah terjadi perang agama. > > Contoh di atas menggambarkan bahwa adanya tingkat pemahaman spiritual. > Bajoran cukup puas menganggap The Prophet itu Tuhan. Selesai. > Federation bilang, The Prophet Cuma alien yang bisa bikin wormhole. Itu > doang. Sama seperti Q (bahkan mungkin Q jauh lebih berkuasa dibandng the > Prophet) > Salam, > ER Q itu termasuk mahluk menarik. sepertinya mereka nyaris mahakuasa, karena bisa menciptakan atau menginginkan sesuatu dan bisa mewujudkannya. tapi mereka ga bisa membangkitkan kematian atau menciptakan kembali yg sudah tidak ada. masih inget Q2? dia bahkan memilih kematian kalo ga salah - udah lupa juga sih atau She Q di ST Voy, sbg mahluk nyaris mahakuasa, dia masih punya rasa cemburu pada Janeway intinya: mahluk Q juga digambarkan ST dgn sudut pandang kemanusiaan kita, minimal sebagian thks heri [Non-text portions of this message have been removed] [Non-text portions of this message have been removed]
