Terima kasih atas informasinya untuk rekan Natalia, Alvian, Ibnu (walau 
emailnya masuk ke japri saya, tidak di reply all kali ya?). Dari tanggapan yang 
masuk, tampaknya Batavia rawan untuk delay ya....Berhubung penerbangan CGK-DPS 
hanya sekali, yaitu di jam 17.35 Wib, perkiraan pesawatnya merupakan 
connecting. Artinya, bisa jadi sebelum jam segitu itu pesawat terbang dari 
daerah lain. Risikonya akan kena efek berantai kalau terjadi delay 
sebelumnya...... Beda kalau penerbangan perdana..... 

Pikir-pikir rawan delay juga ya....Kebetulan ada pengalaman rekan IBP juga 
ngalami delay 2 jam......hhhhmmm....aku putuskan aja untuk batal pilih terbang 
dengan Batavia. Kebetulan tiket belum di issued.... Memang sich dapat harga 
promo 340 rb one way...Tapi kalau melihat besarnya risiko delay dan barang 
bawaan yang cukup banyak, aku pilih yang lebih savety..... Sementara ngelirik 
ke Lion Air. Tapi untuk keberangkatan 16 Nov tiket promo-nya baru di keluarin 
awal November nich.... ya wis lah sabar dulu....

Untuk bagasi seperti di keluhkan rekan Natalia.....hhhhmmmm....itulah tipikal 
sebagian penumpang di Indonesia. Tapi ngga semua lho....Entah siapa yang mulai 
dulu... Akhirnya yang terjadi dulu-dulu-an naik lah..... Pengalaman ke Manado, 
berhubung bawa dive gear yang rawan hilang kalau di taruh di bagasi, supaya 
bisa di taruh di kabin atas, pas saat-nya boarding berusaha di depan agar 
duluan bisa menuju ke pesawat... Demikian juga waktu pulang dari Manado ke 
Jakarta, kira-kira sudah waktunya boarding segera mendekat ke pintu gate. 
Begitu karcis di sobek, segera jalan cepat-cepat ke pesawat untuk rebutan 
bagasi atas. Apalagi kalau Lion Air tidak mengijinkan taruh bagasi di bawah 
kursi. Garuda masih boleh. Ternyata cara ini lumayan mujarab....Karenanya 
melihat kondisi seperti ini, risiko ngga dapat space di kabin bagasi kalau 
berlama-lama boarding.....

 
  ----- Original Message ----- 
  From: natalia wistriany 
  To: Adolf I T 
  Sent: Wednesday, October 17, 2007 11:45 AM
  Subject: Re: [indobackpacker] Batavia Air Sering Delay kah?


  hallo.

  batavia air dan delay.
  saya dulu pernah CGK-BPN-PALU, delay sekitar 1 jam di CGK.
  yang lebih menyeramkan, rekan kerja saya.
  CGK-BPN delay sekitar 2 jam. di balikpapan merka harus ganti pesawat 
BPN-PALU. 
  pesawat tersebut sudah tanpa penumpang jakarta.
  akhirnya penumpang2 jakarta harus menunggu pesawat BPN-PALU jadwal 
  keesokan harinya. 
  Manajemen batavia air sangat tidak bertanggung jawab.
  menyeramkan. waktu itu rekan kerja saya butuh waktu 30 jam 
  menempuh jakarta-palu.

  Tapi karena flight pa Adolf tanpa connecting flight, yah, tidak usah khawatir.
  Telat2 dikit lah.

  mau ngeluh dikit.....
  saya gak habis pikir dengan penumpang pesawat yang membawa barang banyak 
sekali ke 
  kabin.
  bukannya ada peraturan tentang jumlah dan ukuran barang2 hand carried.
  hehehe. saya pikir hanya di maskapai2 penerbangan agak murah.
  tapi ternyata di garuda ya sami mawon.
  biasanya yang masuk terakhir sudah tidak dapat ruang simpan di bagasi kabin.
  hanya sedikit keluhan. 

  cheers,
  natalia, jak (currently in Bengalon, Kaltim)

[Non-text portions of this message have been removed]

Kirim email ke