"Tulisan-tulisan Ny. atau Bapak seperti si Mukitawati seperti ini saja
membuat orang-orang Islam sejenis ini berangnya bukan alang kepalang."

Maaf bapak, siapa yg berang? saya nggak kok, andaikan ada anak kecil nyeloteh
nggak bener, knapa harus dimarahi?

"Oleh karena itu nama tim pengacaranya adalah "Pembela Muslim."  Sebuah
pemilihan nama yang secara tidak langsung dapat ditafsirkan bahwa
mereka sendirilah yang mengidentikkan Islam dengan teroris."

Cari dulu perbedaan antara Muslim dengan Islam, baru komentar.....

"Setiap ada telaah yang mencoba melakukan analisa, penelitian sejarah
tentang Islam, yang kemudian mempunyai analisa/kesimpulan yang negatif,
maka selalu diidentikkan dengan fitnah, atau penghinaan. Titik. Tanpa
ada argumen. Yang ada cuma: Mati bagi si penganalisa. Minimal
sedapat-dapatnya untuk membungkam mulutnya, dengan cara melarang
berbicara,  melarang tulisan-tulisannya, melarang jurnal-jurnal ilmiah,
melarang buku-bukunya, dan mengblok posting-postingnya seperti
diusulkan si Fitri ini."

Kalo tulisan Muskitawati  itu bagi saya hanya sekedar tulisan biasa yg masih
kurang ilmunya, knapa? terlihat bahwa banyak perbedaan yang ada dalam Ajaran
Quran dgn tulisan muskitawati, dan penerimaan ilmu yg setengah2 namun
penganalisaan yg sudah "ndladrah" nggak karuan kemana-mana arahnya. Karena
mempelajari Al Quran itu ada ilmunya, sehingga kalo ingin berdikusi carilah
tempat yang tepat. Bukan di forum ini. Silahkan datang ke Ponpes terdekat, atau
masjid2 terdekat atau kyai yg anda anggap bisa jadi pegangan atau milist2
Islam. Ibarat kalo mo makan ya di meja makan, mandi ya dikamar mandi dlll.

"Kenapa? Apakah takut orang menemukan kesalahan dalam (ajaran) Islam
atau Al Qur'an? Kalau tidak, biarlah orang menganalisa dan mau
mencari-cari kesalahan dalam Islam. Kalau memang tidak ada, kenapa
takut? Karena ada, maka orang takut kesalahannya ditemukan."

Bagi saya, nggak takut kok? tapi knapa mencari cari kesalahan? bukannya orang
hidup tuh yg dicari kebenaran-kebenaran?

"Contohlah bagaimana sikap orang-orang Kristen yang menmghadapi
hujatan-hujatan terhadap agamanya. Contoh terbaru adalah tentang
fenomena novel "The Da Vinci Code."  Fenomena "The Da Vinci Code"
dengan pengarangnya Dan Brown mempunuyai nuansa yang sangat mirip
dengan novel "Satanic Verses" -nya Salman Rusdhie. Yang berbeda adalah
reaksi dan nasib pengarangnya. Dan Brown masih bisa hidup dan bebas
bepergian ke mana saja. Sedangkan Salman Rusdhie terpaksa bersembunyi
seumur hidup karena fatwa mati yang telah dijatuhkan kepadanya oleh
"tuhan-tuhan duniawi." Berapa banyak orang telah mati dibunuh dalam
kasus "The Satanic Verses"?"

Kalo DVC nggak bikin berang, knapa sempat dilarang? knapa memunculkan versi2
tandingan? buat apa? knapa nggak dicuekin aja?

"Reaksi-reaksi keras seperti yang ditunjukkan oleh Fitri cs seperti
inilah yang membuat orang sering mengidentikkan Islam sebagai agama
yang penuh kekerasan. Anehnya, selalu tidak mau bercermin diri sendiri,
tetapi orang lain saja yang selalu disalahkan."

Apa yang membuat anda harus dibenarkan?

Terimakasih.
Salam.