On Sun, 30 Apr 2000, Derry Santoso wrote:
> Hmm, jadi agak rancu disini. Jadi transceiver loe fungsikan sebagai
> converter?
> Memangnya bisa? ;-) hmmmmm.... atau mungkin dulu belum ada kali converter
> AUI->UTP?
Entah istilahnya apa, nanti gua lihat dulu manualnya, itu transeiver atau
konverter. Belinya juga baru-baru ini bukan dulu.
> Nah kalau misalnya kaya' saya dari backbone thick cable kan pake
> transceiver,
> outputnya AUI, kalau mau saya convert outputnya jadi UTP, jadi saya
> pasang transceiver AUI->UTP lagi?? Jadi 2 transceiver digandeng.. hmmmmm..
Kalau lihat kasusnya, harusnya pake converter thick->thin, terus masuk
hub, dari hubnya khan udah keluar UTP.
> hehehe ..ribet yah... mendingan pake FO sekalian, lebih gampang ceknya,
> installnya, tapi ribet terminationnya.... X-P
kalau punya duit banyak, memang mending pake FO donk...
regards
Si-Poer
* Gunadarma Mailing List -----------------------------------------------
* Archives : http://milis-archives.gunadarma.ac.id
* Langganan : Kirim Email kosong ke [EMAIL PROTECTED]
* Berhenti : Kirim Email kosong ke [EMAIL PROTECTED]
* Administrator: [EMAIL PROTECTED]