di ping ke nomor IPaddress komputer yang lain ada respon yang baik
termasuk ke nomor DNS nya.
Sorry gimana cara pake nslookup, dari konsole aku ketik nslookup
responnya connection timed out, no servers could be reached
demikian juga kalau aku ketik nslookup www.yahoo.com hasil respon
komputer sama seperti tadi
Aku sudah coba tukar tempat/saklar/jack di switch hubnya tapi tidak ada
respon juga.
Terima kasih
Toni
Edi Wahyu Widodo wrote:
Cek koneksi dulu via ping.
cek resolv dns via nslookup.
setelah itu laporkan hasilnya kesini :)
2008/8/6 Toni <[EMAIL PROTECTED]>
mohon bantuannya, ada dua komputer yang baru diinstall opensuse 11 dan
tidak bisa browsing padahal komputer yang lain tidak ada masalah, setting
DNS dan gateway sudah ikuti komputer yang dapat browsing termasuk IP ADDRESS
sudah pinjam dari komputer yang lain juga. status firewall adalah disable.
kira kira apa yang kelewat oleh aku ya?
mohon pencerahannya.
Salam
Toni
_______________________________________________
milis mailing list
[email protected]
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
------------------------------------------------------------------------
_______________________________________________
milis mailing list
[email protected]
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
_______________________________________________
milis mailing list
[email protected]
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org