Bung Moko yang ahli kata-kata aneh macam twisted truth dan sekarang
menunjukkan istilah baru yaitu derogatory, kalaupun anda menterjemahkan
sebagai racist's remark atau water mark juga terserah anda. Seperti saya
bisa menterjemahkan penggunaan istilah anda yang aneh-aneh sebagai
show off atau memang dirasa perlu digunakan (temtu saya nggak akan
melihatnya sbg show off - lah, malah bagus buat saya). Nah, monggo lah....
Wong demokrasi.... lama-lama dituruti kok capek...

Dari pada ikutan mojok-mojokin orang mbok ya urun rembug gitu....
soal pembangunan gitu. Mau pake istilah aneh juga boleh lah....
Saya mau dipojokin juga ndak apa-apa. Ane tetap ada di sini. Anda nggak
akan dapat manfaat lain kecuali tambahan sliweran posting yang ndak jelas.

Lha wong saya juga udah bilang waktu mereply ke Bung Andrew kalau
nggak akan pakai lagi. Itu kan sudah menunjukkan kalau ane mengalah
walaupun agak masgul kok dibilang salah. Weleh...weleh.... tobat-tobat.
Gini ini yang bikin orang males bikin posting.... pada takut salah ucap.....
Korban yg sudah dipojokin lalu diam sudah banyak.... Tapi kalau ane sih
kebal...hehe.....

'------------------------
Moko Darjatmoko wrote:

> Betul sekali, seperti halnya kata apapun, "tauke" atau "cina", atau
> kata apa saja itu memang netral. Baru setelah mendapatkan intonasi
> (dalam bahasa ucap) atau dalam *konteks* tertentu (kalimat,
> situasi, dsb.) maka kata yang sebetulnya "netral" tersebut bisa
> menjadi derogatory (pelecehan), rasis, dsb.
>
> Kalau kita simak awal mula thread ini ...
>
>     At 11:59 AM 5/11/1999, FNU Brawijaya wrote:
>
>     |Lha KAMU belum jadi tauke lagunya sudah kayak
>     |Donald Trump. Bisa bayar 3-20 juta mestinya kan
>     |bisa bayarin tiket buat keluarga untuk keluar dari
>     |Indonesia. Tauke kayak KAMU ini yang biasanya
> [...]

Jaya

--> I disapprove of what you say, but I will
    defend to death your right to say it. - Voltaire

               \\\|///
             \\  - -  //
              (  @ @  )
------------oOOo-(_)-oOOo-----------