From: "Ronald P. Putra" <[EMAIL PROTECTED]>
To: "Komunitas MINANGKABAU Pertama di Internet " <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Monday, April 19, 2004 12:21 PM
Subject: Re: [EMAIL PROTECTED] Re: Kenapa takut dengan PKS?
jawabanterhadapSanakAhmad Ridha

assalaamu 'alaykum wR wB

dek Ahmad Ridha yang baik,
bukannya saya usil ingin ikut terus dalam diskusi ini, tapi jelas terlihat
sekali akan kurangnya informasi adek ttg kegiatan internal PKS. Tentang
kajian-kajian mereka dalam masalah tauhid dalam halaqah-halaqah, ttg upaya
penghindaran diri dari syirik, thaghut, dlsbnya.

Betul spt yg disarankan uda Arfian bahwa ada baiknya cobalah adek bergaul
dulu dgn para kader/aktivis dakwah PKS (bukan simpatisan), coba bergabung
dlm halaqah yg dibina oleh murobbi-murobbi PKS. Insya Allah, pemahaman adek
ttg PKS mungkin sedikit akan berubah.

Hindari dulu main tuding bid'ah dan beraqidah bengkok, dlsbnya. Karena tidak
sembarangan kita bisa menuduh orang spt itu, apalagi jika dia muslim. Harus
pengadilan syariah yg memutuskan, jadi rasanya kita kurang berhak utk itu.

Saya yakin, uda Arfian atau yg lainnyapun punya puluhan dalil sebagai
kaunter dalil yang adek sebutkan, tapi apakah itu tujuannya ? perang dalil ?

Adek Ahmad Ridha, ustadz-ustadz PKS itu bukanlah orang-orang yang baru tahun
kemaren belajar agama. Saya yakin, apa-apa yang adek sampaikan itu sudah
dalam kajian mereka sejak dulu, dan mereka telah mengetahuinya. Jika adek
masih penasaran, saya punya lengkap kajian halaqah yang pernah saya ikuti.
Bukannya ujub, tapi inilah faktanya, bahwa informasi yg adek terima ttg PKS
kurang lengkap. Dan tidak bisa hanya lewat milis, tapi bergabung langsung.

sampai disini dulu, mohon ma'af jika saya dianggap lancang.

wassalaam,
Ronald