[wanita-muslimah] dimadu..:-)--Re: Tanya kenapa........Teh Ninih????

2006-12-06 Terurut Topik Mia
Penjelasan yang baik itu persoalan PR dan personality. Jadi kulit yang ingin menampilkan isi. Pertanyaan: emangnya yang dipresentasikan Aa dan teh Nini sudah dianggap congruent dengan fakta berjalan? Nggak ah, gimana sih. Coba sisir lagi fakta dan representasi satu per satu. Dan sejauh mana

[wanita-muslimah] Sopir Angkot Masuk Surga

2006-12-06 Terurut Topik agussyafii
Sopir Angkot Masuk Surga Entah dulu darimana awal cerita ini. Setiap kali diundang untuk berbagi dan berdiskusi maupun pengajian saya suka bercerita, bahwa disurga akan terjadi dihisab, banyak ulama, kyai yang masuk kedalam neraka sementara sopir angkot, metromini, PPD malah masuk surga. Melihat

Re: [wanita-muslimah] Bahas Lagi ?Re: [Kajian_LepasKerja] Fw: heboh kawin lagi

2006-12-06 Terurut Topik IrwanK
.. Keadilan yang dimaksud dalam ayat ini adalah keadilan dalam masalah kasih sayang dan jima' (syahwat). Muhammad bin Sirin berkata, Saya bertanya mengenai ayat ini kepada 'Ubaidah, kemudian ia menjawab, 'Kasih sayang dan jima' (syahwat). (Ibnu al-'Arabi, AhkÃm al-Qur'Ãn, hal. 634). Dalam

[wanita-muslimah] Re: Zinah Lebih Baik dari Poligami??

2006-12-06 Terurut Topik Mia
Ya, ada benernya Pak Irwank. Aku nggak bakalan berani mengasosiasikan kasus Aa dengan itu. Tapi rupanya kita butuh orang yang berani ngedobrak seperti mba Chae, karena nyatalah, bahwa 'literalis' kadang kudu dikasih argumen 'literal' . Istilahnya dijedugin dulu baru nyadar gitu. Tapi kan mba Chae

[wanita-muslimah] Re: Zinah Lebih Baik dari Poligami??

2006-12-06 Terurut Topik Chae
Tenang aja Pak Irwan saya juga pake yang cc kecil enggak bisa di kebut apalagi matic;) Masalahnya seringkali prakteknya sama dengan zinah hanya karena dibungkus ritual nikah jadi terlihat lain padahal rasanya dijamin sama. Ini kan mirip kasus SDSB... Sekalian nich saya pengen bahas juga sambil

Re: [wanita-muslimah] Re: Zinah Lebih Baik dari Poligami??

2006-12-06 Terurut Topik st sabri
Jeng Chae, Bangsa arab sekarang tidak punya lagi punya martabak ... maksud saya MARTABAT.Pada abad ke III, IV, V Mereka berjuang sangat keras, melawan dengan gigih kekuasaan Romawi barat dan menentang Romawi Timur (persia). Menyerang bangsa manapun yang mencoba menysuri jalur perdagangan.

Re: [wanita-muslimah] Re: Zinah Lebih Baik dari Poligami??

2006-12-06 Terurut Topik IrwanK
Pak Sabri, Bisa lebih diperjelas dasar/sumber info soal 'saudi arab wahabi' yang mengumbar hawa nafsu dan bersembunyi di balik FIQH.. Agar kita tidak terjebak pada fitnah/ tuduhan yang tidak berdasar, gitu.. :-) Thx.. Wassalam, Irwan.K On 12/6/06, st sabri [EMAIL PROTECTED] wrote: Jeng

Fw: [wanita-muslimah] Re: Women's Power : Boikot MQ-(PROPAGANDA SALIBIS !!)

2006-12-06 Terurut Topik prayudi
Wajar kalau para ibu/remaja putri melakukan aksi tersebut karena mereka yakin teh ninih adalah saudara (seiman/semuslimah) yang harus dibela dan diberi empati. Tapi untuk gerakan pemboikotan harus dipikirkan kembali sebab dibalik produk-produk itu, pasti ada ibu/remaja putri juga yang sangat

Re: [wanita-muslimah] Re: Zinah Lebih Baik dari Poligami??

2006-12-06 Terurut Topik IrwanK
Kalau main labrak kaya' gitu, APA BEDANYA antara yang mengkritik dengan yang dikritik? :-) Eh, klo kalimatnya gini kena gw juga ya? :-p Wassalam, Irwan.K On 12/6/06, Chae [EMAIL PROTECTED] wrote: Kalau menurut saya penjelasan Mba Mia ini sudah ok Banget...mudah-mudahan bisa dipahami oleh

Re: [wanita-muslimah] AA Gym - Yahya Zaini; Teh Ninih - Maria Eva

2006-12-06 Terurut Topik He-Man
Dalam hadis Bukhari terdapat 8122 hadis , dimana hanya 6397 hadis asli sisanya terulang , dan hadis asli itu dikurangi lagi oleh 1341 hadis mu'allaq dan 384 hadis mutabi' (Ibnu Hajar - Fahtul Bary) Kembali ke hadis yang sudah dibawakan redaksinya secara lengkap oleh mbak Chae kemarin , coba anda

Re: [wanita-muslimah] Re: Zinah Lebih Baik dari Poligami??

2006-12-06 Terurut Topik He-Man
Udah bukan hal yang aneh koq mbak kalo gak bisa ngasih argumen dan kehabisan dalil , jurus pamungkasnya selalu mengkafirkan orang. - Original Message - From: Rani Kirana [EMAIL PROTECTED] To: wanita-muslimah@yahoogroups.com Sent: Wednesday, December 06, 2006 4:55 AM Subject:

Re: [wanita-muslimah] Re: Zinah Lebih Baik dari Poligami??

2006-12-06 Terurut Topik st sabri
dasar kesimpulan saya setelah membaca banyak buku dan media masa. KSA dibawah Ibnu Saud terbentuk menjadi bangsa yang kurang bermartabat, dibalik fiqih ala wahabi. Dasar pengaturan banyak hal di ksa adalah tafsir mazhab wahabi. Contoh : KSA membantu dana petrodollarnya untuk menyokong kekuatan

Re: [wanita-muslimah] Re: Zinah Lebih Baik dari Poligami??

2006-12-06 Terurut Topik st sabri
dasar kesimpulan saya setelah membaca banyak buku dan media masa. KSA dibawah Ibnu Saud terbentuk menjadi bangsa yang kurang bermartabat, dibalik fiqih ala wahabi. Dasar pengaturan banyak hal di ksa adalah tafsir mazhab wahabi. Contoh : KSA membantu dana petrodollarnya untuk menyokong kekuatan

Re: Fw: [wanita-muslimah] Re: Women's Power : Boikot MQ-(PROPAGANDA SALIBIS !!)

2006-12-06 Terurut Topik IrwanK
Lebih besar mana ketergantungan para ibu/remaja putri itu atau pemilik usahanya? :-) Wassalam, Irwan.K On 12/6/06, prayudi [EMAIL PROTECTED] wrote: Wajar kalau para ibu/remaja putri melakukan aksi tersebut karena mereka yakin teh ninih adalah saudara (seiman/semuslimah) yang harus dibela

Re: [wanita-muslimah] Para pembakar bendera PKS akan masuk neraka jahanam!

2006-12-06 Terurut Topik Noor Cahyono
boss, kayaknya PKS gak gitu-gitu hebang banget dech. kalau menurut saya sech, dari deretan parpol-parpol yang ada di indonesia, PKS is just one of them. so, be cool. don't worry. be happy. :) - Original Message From: indonebia indonebia [EMAIL PROTECTED] To: [EMAIL PROTECTED];

Re: [wanita-muslimah] Gara-gara Aa Gym, SBY Jadi Pelampiasan - Pelanggaran HAM berat

2006-12-06 Terurut Topik jano ko
Dek He-man memberi info : Menanggapi rencana perluasan cakupan UU tentang perkawinan, sejumlah pimpinan ormas Islam di Jabar mengimbau pemerintah agar tidak terlibat lebih jauh dalam urusan ibadah umat Islam. Pernikahan atau perkawinan, misalnya, diatur secara jelas oleh syariat Islam.

[wanita-muslimah] UU Perkawinan dan Syari'at Islam

2006-12-06 Terurut Topik He-Man
UU Perkawinan dan Syari'at Islam oleh : Herri Permana* Saya sangat terkejut membaca pernyataan sejumlah ulama dan tokoh islam seperti H. Nanang Iskandar Ma'soem, S.E., M.S (tokoh NU), Dr. K.H. Miftah Faridl (Ketua MUI Kota Bandung), dan Drs. K.H. Shiddiq Amien, M.B.A (Ketua PP Persatuan Islam )

Re: [wanita-muslimah] Gara-gara Aa Gym, SBY Jadi Pelampiasan - Pelanggaran HAM berat

2006-12-06 Terurut Topik Rahima
Mas Janoko yang baik, Tolong dong kalau mau posting konvensi-konvensi HAM jangan sepotong-sepotong. CEDAW, juga merupakan instrumen HAM. Women's rights is human rights. Paktek poligami yang marak terjadi, sesungguhnya merupakan bentuk kekerasan terhadap perempuan, yang juga melanggar HAM.

[wanita-muslimah] http://www.saifulislam.com/artikel.html

2006-12-06 Terurut Topik aznan hamat
http://www.saifulislam.com/artikel.html http://www.saifulislam.com/artikel.html AKU SALAFI, ANAK MURIDKU BAGAIMANA AKU SALAFI, ANAKKU BAGAIMANA? AL-GHAZZALI SASARAN LIBERALISASI AGAMA AQIDAH PEMBENTUK SIKAP + KAJIAN USM TERHADAP ALIRAN SUNNAH DI MALAYSIA

Re: [wanita-muslimah] Gara-gara Aa Gym, SBY Jadi Pelampiasan - Pelanggaran HAM berat

2006-12-06 Terurut Topik jano ko
Dek Rahima berkata : Gimana dengan kekerasan yang terjadi pada pemeluk agama lain, atau seperti Ahmadiyah? Mereka kan juga punya kepercayaannya sendiri. Terjadi kekerasan massa atas mereka , masa juga dibiarin? = :) Jano-ko memberi info,

Re: [wanita-muslimah] AA Gym - Yahya Zaini; Teh Ninih - Maria Eva

2006-12-06 Terurut Topik FAUZAN
siapa yang dengki ya? :p lha wong agama dari jaman Rasulullah seperti ini. baru baru ini aja (ato udah lama?) di milis ini berkumpul orang orang yang berusaha mengubahnya. Allahua'lam On Wed, 06 Dec 2006 09:28:26 +0700, Ari Condro [EMAIL PROTECTED] wrote: hueheheeh, ini untuk memotivasi

Re: [wanita-muslimah] Re: AA Gym - Yahya Zaini; Teh Ninih - Maria Eva

2006-12-06 Terurut Topik FAUZAN
nah itu dia mbak, pernah tahu tentang hadits perpecahan umat Islam? salah satunya terjadi ya karena itu. mencari hikmah sendiri tanpa mengikuti pendapat ulama sekalipun 0_o ngaco amat sih :) mbak, siapakah yang lebih paham tentang al-Qur'an dan Hadits selain Rasulullah, Sahabat, dan Ulama

Re: [wanita-muslimah] Dunia Sudah Kacau

2006-12-06 Terurut Topik FAUZAN
tahukah anda bedanya budak dan manusia merdeka? On Wed, 06 Dec 2006 10:09:17 +0700, Ari Condro [EMAIL PROTECTED] wrote: nilai nilai berubah ? bukannya para raja jaman dulu gundik, selir dan cem cemannya banyak. nilai yg berubah yg mana ? On 12/5/06, Nawiro Aisyataini [EMAIL PROTECTED]

Re: [wanita-muslimah] dimadu..:-)--Re: Tanya kenapa........Teh Ninih????

2006-12-06 Terurut Topik FAUZAN
berarti anda menuduh teh ninih melakukan kebohongan terhadap publik? O_o On Wed, 06 Dec 2006 10:45:45 +0700, IrwanK [EMAIL PROTECTED] wrote: Dari tulisan ente, kelihatan gak tahu apa itu empati.. :-( Kalaupun tahu, tapi gak bisa melakukannya.. :-) Teh Ninih yang jelas mengalah.. Ikhlas? Itu

Re: [wanita-muslimah] Re: Zinah Lebih Baik dari Poligami?? - A Z A B

2006-12-06 Terurut Topik jano ko
Mas Arcon bertanya , semua yg berbeda dengan pendapatnya, langsung difatwa mengancam akidah dan membahayakan umat muslim. seperti inikah islamnya pak raven fauzan ? == Jano-ko memberi info dan menabung pahala, Azab Tuhan menimpa

[wanita-muslimah] Tips #127: Lima Cara Merespon Lawan Bicara

2006-12-06 Terurut Topik OmPopa
*M i l i s B i c a r a* (1.806 Members) *Most people do not listen with the intent to understand; they listen with the intent to reply.* *Stephen Covey - Seven Habits* Klik link berikut ini. *Langsung* klik *SEND* dan *langsung* dapatkan koleksi dari *ratusan* *Tips dan Trik Berbicara di Depan

Re: [wanita-muslimah] Dunia Sudah Kacau

2006-12-06 Terurut Topik IrwanK
Sekarang istilah budak memang tidak ada.. orang malu kalau mengatakan punya budak.. tapi tidak malu kalau punya pembantu yang harus siap bekerja 24 jam (tinggal di rumahnya, di kamar pojokan) dan dengan gaji yang belum tentu sepadan dengan UMR.. :-p Wassalam, Irwan.K On 12/6/06, FAUZAN [EMAIL

Re: [wanita-muslimah] Metro TVnya De'Heman

2006-12-06 Terurut Topik He-Man
Itulah sebabnya ente gak pernah kepake di organisasi.. Gw inget waktu acara kaderisasi seniornya bilang kalau anda menganggap BKPRMI ini organisasi yang bagus , hebat , maju dll sehingga sangat puas dengan organisasi ini maka silahkan anda keluar dari pintu itu , tapi kalau menganggap BKPRMI itu

Re: [wanita-muslimah] dimadu..:-)--Re: Tanya kenapa........Teh Ninih????

2006-12-06 Terurut Topik IrwanK
Yang jelas Teh Ninih dalam posisi ter eh ditekan keadaan.. Mungkin kalau dia lebih mandiri dalam soal keuangan dsb, dia bisa saja meminta cerai.. Namun dalam banyak kasus, istri pertama terpaksa mengalah.. biasanya demi anak.. Meski demikian saya sendiri tidak simpati dengan wanita yang secara

[wanita-muslimah] Pemetaan mana kawan, mana lawan - Was: Re: Metro TVnya De'Heman

2006-12-06 Terurut Topik IrwanK
Dari milis lain.. :-) Bicara Rhoma Irama gak lepas dari Inul.. maksudnya, bahasan infotainment terhadap Angel Lelga ada hubungannya dengan kasus 'rhoma vs inul'.. Mungkin ada benarnya juga, banyak pihak (khususnya yang membela Inul yang membuka jalan lebar untuk goyangan pinggul dan pantat) yang

[wanita-muslimah] Re: UU Perkawinan dan Syari'at Islam

2006-12-06 Terurut Topik aku_happy2006
Melihat kutipan di bawah ini : --- Menilik kasus ulama kondang H Abdullah Gymnastyar yang baru-baru ini tercium pers menikah lagi dengan istri kedua dimana ditengarai yang bersangkutan tidak memiliki akta / surat kawin resmi untuk perkawinan

[wanita-muslimah] Din Syamsuddin: Wacana Poligami Tak Baik Dikembangkan

2006-12-06 Terurut Topik Dwi W. Soegardi
Suara Merdeka, Rabu, 06 Desember 2006 http://www.suaramerdeka.com/cybernews/harian/0612/06/nas19.htm *Jakarta, CyberNews.*Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin menilai berkembangnya wacana larangan berpoligami dari Istana sebaiknya jangan dikembangkan karena hanya akan membawa masyarakat pada

Re: [wanita-muslimah] Bahas Lagi ?Re: [Kajian_LepasKerja] Fw: heboh kawin lagi

2006-12-06 Terurut Topik He-Man
Maaf mbak kalau agak oot , argumen mbak cukup baik dan berbobot cuma ada sedikit yang disayangkan,tulisan anda tidak pakai alinea jadi agak gak enak gitu bacanya coba perhatikan gaya nulis beberapa member lain disini seperti mbak Chae , mbak Mia , St Sabri dll yang memperhatikan masalah alinea

Re: [wanita-muslimah] Bahas Lagi ?Re: [Kajian_LepasKerja] Fw: heboh kawin lagi

2006-12-06 Terurut Topik IrwanK
Quote: .. Berani enga memutus lingkaran syaiton tersebut ? Untuk sementara demikian nasehat dari Jano-ko .. Saya sih gak berani nasehatin apa.. cuma sekedar fwd tulisan rekan dari milis lain.. Nyuruh orang jagalah hati dsb.. tapi jaga perasaan orang lain ternyata sulit juga ya.. :-p CMIIW..

[wanita-muslimah] dimadu..:-)--Re: Tanya kenapa........Teh Ninih????

2006-12-06 Terurut Topik st sabri
Fauzan Yth, Tuduhan menuduh juga bisa bermakna buruk; saya pribadi hanya mengikuti apa yang terjadi pada aa gym dari media. Media dalam memberitakan tidak mungkin lepas dari subyektifitas sang pewarta. Misal gini, saya membaca berita yang sama dari dua pewarta berbeda : Judulnya adegan mesum YZ

Re: [wanita-muslimah] Bahas Lagi ?Re: [Kajian_LepasKerja] Fw: heboh kawin lagi

2006-12-06 Terurut Topik Dwi W. Soegardi
Man, tulisan mbak Nining selain bagus, berbobot, juga memenuhi syarat2 penulisan, termasuk alinea. Ente aja terimanya berantakan, karena settingnya plain text Saya pakai gmail, bisa baca html email, dan full featured, tampil OK kok. coba ubah settingmu jadi [EMAIL PROTECTED] kalo ndak ok,

[wanita-muslimah] Re: AA Gym - Yahya Zaini; Teh Ninih - Maria Eva

2006-12-06 Terurut Topik st sabri
setahu saya kanjeng Rosul itu ma'sum, bebas dari dosa, bukan bebas dari kesalahan karena TIDAK SEMUA KESALAHAN adalah DOSA, sementara semua DOSA adalah kesalahan. Kanjeng Nabi pernah berbuat salah dalam menasihati petani korma dalam hal teknik menanam korma ; kesalahan pemberitahuan ini bukanlah

Re: [wanita-muslimah] Re: Zinah Lebih Baik dari Poligami??

2006-12-06 Terurut Topik FAUZAN
yang ngasih fatwa siapa? bukankah Allah sendiri yang memerintahkan untuk masuk dalam Islam secara kaffah? saya hanya mengatakan, bahwa, memang dosa dari berzina (dengan kesadaran bahwa berzina itu dosa) adalah jauh lebih kecil daripada berkata (dan meyakini) bahwa zina itu tidak berdosa.

Re: [wanita-muslimah] Re: milis wanita-muslimah? sesuaikah?

2006-12-06 Terurut Topik FAUZAN
ooo... bukan akh :) saya bahkan bukan termasuk simpatisan mereka. saya hanya manusia yang berusaha mengikuti al-Qur'an dan hadits sesuai pemahaman para Sahabat :) On Wed, 06 Dec 2006 09:31:52 +0700, total_sacrifice [EMAIL PROTECTED] wrote: berarti bukan ya. sebab khabarnya Fauzan MMI ada

[wanita-muslimah] Tips #128: Itu Menyedihkan! Itu Menyenangkan! Itulah Hidup

2006-12-06 Terurut Topik OmPopa
*M i l i s B i c a r a* (1.810 Members) *In the end, everything will turn out all right. If it is not all right now, it is not the end.* *Chuck Gallozzi - Motivator* Klik link berikut ini. *Langsung* klik *SEND* dan *langsung* dapatkan koleksi dari *ratusan* *Tips dan Trik Berbicara di Depan

Re: [wanita-muslimah] Re: Metro TVnya De'Heman

2006-12-06 Terurut Topik FAUZAN
mmm emangnya poligaminya Aa adalah sebuah kesalahan yang harus dikritik? On Wed, 06 Dec 2006 14:16:00 +0700, total_sacrifice [EMAIL PROTECTED] wrote: orang2 Islam sendiri banyak yang telah berubah menjadi thoghut sehingga harus dilawan dengan semangat Ibrahim. mengajukan kritik atas

Re: [wanita-muslimah] Re: Metro TVnya De'Heman

2006-12-06 Terurut Topik FAUZAN
Betul Taat pada pemerintah adalah wajib hukumnya. namun ingat jg, tidak ada ketaatan dalam kemaksiatan :) secara agama, nikah sirri memang sah, namun harus dihindari. namun apa yang harus dilakukan jika pemerintah mempersulit sebuah pernikahan? padahal dalam Islam, menikah itu seharusnya

Re: [wanita-muslimah] Re: UU Perkawinan dan Syari'at Islam

2006-12-06 Terurut Topik He-Man
Sejumlah wartawan dari berbagai media infotaiment sudah bertanya langsung tapi ybs sampai sekarang tidak bisa menunjukkan surat kawinnya pada publik , selain itu ketua RT dan petugas KUA setempat juga ditanya dan mereka mengatakan tidak pernah mendapat laporan permohonan nikah dari Aa' Gym.

Re: [wanita-muslimah] Re: milis wanita-muslimah? sesuaikah?

2006-12-06 Terurut Topik He-Man
Omong gede aja loe emang ente kira orang sini gak pernah belajar ilmu hadis .Saya sudah jawab pernyataan anda tentang hadis bukhari sekarang jelaskan alasan penolakan anda menurut ilmu hadis terhadap hadis pelarangan ali berpoligami , entah dari status sanad , matan dll. Atau loe anggota ingkar

Re: [wanita-muslimah] Bahas Lagi ?Re: [Kajian_LepasKerja] Fw: heboh kawin lagi

2006-12-06 Terurut Topik FAUZAN
sekedar info, hadits tentang perbedaan adalah rahmat itu dhoif Allahua'lam On Wed, 06 Dec 2006 17:28:51 +0700, Rahima [EMAIL PROTECTED] wrote: Assalamu'alaikum Wr.Wb. perbedaan pendapat diantara sesama muslim. Bukankah perbedaan pendapat di kalangan ummat itu sendiri rahmat? Kita harus

[wanita-muslimah] Fwd: [AUDIO-WMA] Al Ustadz Ja'far bicara tentang POLIGAMI

2006-12-06 Terurut Topik Ibnu Qittun
--- In [EMAIL PROTECTED], Muhammad Zacky Fajar [EMAIL PROTECTED] wrote: BismillahirrohmanirrohiM Assalamu'alaykum Warohmatullah... Berikut ini ana tambahkan File Audio (Tanya_jawab_tentang_poligami.wma) pembahasan masalah poligami dan tanya jawab oleh mahasiswa dari riau kepada Al-Ustadz Ja'far

Re: [wanita-muslimah] dimadu..:-)--Re: Tanya kenapa........Teh Ninih????

2006-12-06 Terurut Topik FAUZAN
whatever it is, artinya anda menganggap bahwa apa yang dikatakan oleh teh Ninih sekarang bukanlah yang sebenarnya, dengan kata lain beliau berbohong karena ditekan keadaan, begitukah? On Wed, 06 Dec 2006 21:36:46 +0700, IrwanK [EMAIL PROTECTED] wrote: Yang jelas Teh Ninih dalam posisi ter

Re: [wanita-muslimah] AA Gym - Yahya Zaini; Teh Ninih - Maria Eva

2006-12-06 Terurut Topik FAUZAN
On Wed, 06 Dec 2006 19:29:46 +0700, He-Man [EMAIL PROTECTED] wrote: Kembali ke hadis yang sudah dibawakan redaksinya secara lengkap oleh mbak Chae kemarin , coba anda terangkan secara terperinci status hadis terebut sampai anda menolaknya , atau anda seorang anggota jama'ah ingkar sunnah

Re: [wanita-muslimah] ] Al Ustadz Ja'far bicara tentang POLIGAMI

2006-12-06 Terurut Topik He-Man
Mazhab Syari'at Islam resmi di Indonesia adalah mazhab Syafi'i bahkan kalangan Muhammadiyah sendiri juga yang mengajukan mazhab ini sebagai mazhab acuan utama penetapan hukum Islam di Indonesia.Kalau mazhab salafy sih jadi mazhab resmi di Arab Saudi sana.Jadi kalau tidak mau tunduk pada hukum

Re: [wanita-muslimah] Re: Metro TVnya De'Heman

2006-12-06 Terurut Topik He-Man
Apakah sebuah kemaksiatan bila menghidari sebuah kemudharatan. Syarat pernikahan poligami melalui sidang pengadilan agama adalah untuk menjamin istri-istrinya tidak teraniaya baik secara fisik , psikis , maupun materi. Dan menurut hukum syari'at sebagaimana di kitab-kitab fiqh pernikahan

Re: [wanita-muslimah] Re: AA Gym - Yahya Zaini; Teh Ninih - Maria Eva

2006-12-06 Terurut Topik FAUZAN
nah, jadi sepakatkan atas tulisan saya yang ini : nah itu dia mbak, pernah tahu tentang hadits perpecahan umat Islam? salah satunya terjadi ya karena itu. mencari hikmah sendiri tanpa mengikuti pendapat ulama sekalipun 0_o ngaco amat sih mbak, siapakah yang lebih paham tentang al-Qur'an dan

Re: [wanita-muslimah] Dunia Sudah Kacau

2006-12-06 Terurut Topik FAUZAN
berarti memang anda tidak tahu artinya budak :) On Wed, 06 Dec 2006 21:16:02 +0700, IrwanK [EMAIL PROTECTED] wrote: Sekarang istilah budak memang tidak ada.. orang malu kalau mengatakan punya budak.. tapi tidak malu kalau punya pembantu yang harus siap bekerja 24 jam (tinggal di

Re: [wanita-muslimah] Re: Metro TVnya De'Heman

2006-12-06 Terurut Topik FAUZAN
ooo... jadi 'ulama' yang menurut definisi anda adalah orang orang seperti itu :) kalo definisi saya ulama adalah yang pernah menjadi penulis banyak kitab yang dirujuk oleh ahlul ilmi. dan lagi, baca lagi deh An-Nisaa' ayat 1-5 trus cari terjemahan yang Ibnu Katsir. pahami dan resapi, bahwa

Re: [wanita-muslimah] Re: milis wanita-muslimah? sesuaikah?

2006-12-06 Terurut Topik FAUZAN
tuh, bar-barnya keluar, gak bisa diskusi dengan adem yah :p mungkin anda memang pernah belajar hadits, tapi apakah dari sumber yang shahih? saya kira tidak, karena kalo dari sumber shohih nggak mungkin pemikiran anda aneh begini :) sudah jelas bukan di kutipan buku tulisan As-Sa'di? kan

Re: [wanita-muslimah] Re: Lagi, soal poligami (masih mau lanjut?) RE:

2006-12-06 Terurut Topik L.Meilany
Qur'an itu kan pedoman, dasar tindakan- Qur'an menawarkan pilihan dengan berbagai syarat yg kemudian pada pelaksanaannya di plintir- syarat2 itu diabaikan. Ayat berkenaan dengan Poligami turun akibat perang Uhud Banyak perempuan yg menjadi janda, banyak anak yatim. Demi untuk melindungi maka

Re: [wanita-muslimah] Re: dimadu ikhlas? -Tanya kenapa........Teh Ninih????

2006-12-06 Terurut Topik L.Meilany
Nimbrung : Lina, Apakah Teh Ninih benar2 ikhlas? Ikhlas- ridha -lillahi ta'ala adalah kata2 yg mudah diucapkan tapi sulit untuk diterima oleh hati :-) Apakah ikhlasnya cuma dibibir, di hati mana kita tahu? Dia kan cuma jaim aja :-)) KUA Geger Kalong menyatakan 3 bulan lalu memang aa Gym

Re: [wanita-muslimah] ] Al Ustadz Ja'far bicara tentang POLIGAMI

2006-12-06 Terurut Topik FAUZAN
data dari mana pak? dari mana anda tahu kalo Mazhab Syari'at Islam di indo itu Syafi'i? bukankah sudah jelas bahwa kita dilarang mengikuti salah satu manhaj saja dan taklid padanya. Imam Syafi'i kan juga pernah berkata, bahwa jika ada hadits shahih dari Rasulullah maka itulah manhajnya.

[wanita-muslimah] Delayed Payment Is Most Common Maid Complaint

2006-12-06 Terurut Topik Ambon
http://www.arabnews.com/?page=1section=0article=89639d=6m=12y=2006pix=kingdom.jpgcategory=Kingdom Wednesday, 6, December, 2006 (16, Dhul Qa`dah, 1427) Delayed Payment Is Most Common Maid Complaint Maha Akeel, Arab News

Re: [wanita-muslimah] Dunia Sudah Kacau

2006-12-06 Terurut Topik Nawiro Aisyataini
Nilai-nilai ttg kebaikan tentunya. Poligami yang secara agama dibolehkan dikecam habis-habisan. Zina yang dilakuin sambil ketawa-ketawa malah dibela. Adakah wanita yang menhujatnya sebagai penodaan terhadap citra wanita? - Original Message From: Ari Condro [EMAIL PROTECTED] To:

[wanita-muslimah] Re: ] Al Ustadz Ja'far bicara tentang POLIGAMI

2006-12-06 Terurut Topik st sabri
benar sekali mazhab resmi yang dianut DEPAG adalah mazhab syafii. contohnya dalam rukun nikah, Depag RI hanya menganut satu mazhab dan menolak mazhab lain (misal mazhab hanafi). Faktanya, petugas Depag RI tidak bersedia menikahkan pasangan muslim TANPA KEHADIRAN WALI. Sementara Mazhab Hanafi tidak

[wanita-muslimah] Re: Metro TVnya De'Heman

2006-12-06 Terurut Topik st sabri
--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, FAUZAN [EMAIL PROTECTED] wrote: ooo... jadi 'ulama' yang menurut definisi anda adalah orang orang seperti itu :) kalo definisi saya ulama adalah yang pernah menjadi penulis banyak kitab yang dirujuk oleh ahlul ilmi. CMIIW : Hasyim Asahari atau

[wanita-muslimah] Re: Dunia Sudah Kacau

2006-12-06 Terurut Topik st sabri
--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, Nawiro Aisyataini [EMAIL PROTECTED] wrote: Nilai-nilai ttg kebaikan tentunya. Poligami yang secara agama dibolehkan dikecam habis-habisan. Zina yang dilakuin sambil ketawa-ketawa malah dibela. Adakah wanita yang menhujatnya sebagai penodaan terhadap citra

[wanita-muslimah] Re: Fw: heboh kawin lagi Aa Gym vs Zainuddin MZ

2006-12-06 Terurut Topik st sabri
--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, L.Meilany [EMAIL PROTECTED] wrote: Zina dari dulu siapapun yg melakukan tetap saja tidak baik jadi jangan disandingkan dengan poligami yg jika memang berkeadilan baik hasilnya- insya Allah Salam l.meilany two thumb up ! tepat sekali mbak mei,

Re: [wanita-muslimah] Re: Zinah Lebih Baik dari Poligami??

2006-12-06 Terurut Topik Nawiro Aisyataini
Begini lho mbak Rani, Chae kan menulis bahwa ada YZ melakukan zina yang illegal sedang AA Gym melakukan zina legal. Padahal AA Gym melakukan pernikahan (poligami) bukan zina. Sebab pengertian Zina sendiri dalam masyarakat kita adalah hubungan suami istri di luar perkawinan. - Original

[wanita-muslimah] Ayo Ikuti Milis Diskusi Poligami

2006-12-06 Terurut Topik diskusi_poligami
Ayo Ikuti Milis Diskusi Poligami http://groups.yahoo.com/group/diskusi_poligami/ Milis yang bicara mengenai Pro dan Kontra Poligami Milis ini tidak mengajak Anda untuk melakukan poligami, milis inipun tidak pula anti terhadap poligami. Milis ini hanya sebagai suatu ajang diskusi mengenai

Re: [wanita-muslimah] Re: Zinah Lebih Baik dari Poligami??

2006-12-06 Terurut Topik Rye Woo
Ass Apa kabar semuanya??? Mudah2an pada bae y Untuk Ade2 and mba2 ku tersayang. Sebenarnya kalo anda2 jernih and melihat perbedaan antara poligami and kawin kontrak yang dilakukan oleh orang tertentu.. itu jauh sekali bedanya sayang walaupun

[wanita-muslimah] Re: Zinah Lebih Baik dari Poligami??

2006-12-06 Terurut Topik st sabri
--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, Nawiro Aisyataini [EMAIL PROTECTED] wrote: Begini lho mbak Rani, Chae kan menulis bahwa ada YZ melakukan zina yang illegal sedang AA Gym melakukan zina legal. Padahal AA Gym melakukan pernikahan (poligami) bukan zina. Sebab pengertian Zina sendiri dalam

[wanita-muslimah] Re: Ayo Ikuti Milis Diskusi Poligami

2006-12-06 Terurut Topik st sabri
--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, diskusi_poligami [EMAIL PROTECTED] wrote: Ayo Ikuti Milis Diskusi Poligami http://groups.yahoo.com/group/diskusi_poligami/ Milis yang bicara mengenai Pro dan Kontra Poligami Milis ini tidak mengajak Anda untuk melakukan poligami, milis inipun

Re: [wanita-muslimah] Baca surah An-Nisaa 1-5 Jawaban di- soal poligami

2006-12-06 Terurut Topik Muhammad Aly
apa yg diutarakan Mbak meilani sdh benar... Marilah rekan2 kita kaji al-quran surah An-Nisaa ayat 1-5 baca terjemannya, coba pahami. Ringkasnya : Dianjurkan nikah bagi laki2 yag mampu (Ilmu hartanya) dengan ilmu ia diharapkan bisa adil dlm menggilir hari2nya, kecukupan hidupnya dengan hartanya,

Re: [wanita-muslimah] Re: ] Al Ustadz Ja'far bicara tentang POLIGAMI

2006-12-06 Terurut Topik FAUZAN
makane pak, cek dulu mazhab itu sesuai dengan ajaran Nabi apa nggak. kalo tentang pernikahan mazhab hanafi nggak sesuai dengan Nabi ya jangan diikuti :( jangan mencari pembenaran dari orang yang sesuai dengan keinginan kita. kalo misal pada suatu hal mazhab syafi'i ada yang salah, ya kenapa

Re: [wanita-muslimah] Baca surah An-Nisaa 1-5 Jawaban di- soal poligami

2006-12-06 Terurut Topik Muhammad Aly
apa yg diutarakan Mbak meilani sdh benar... Marilah rekan2 kita kaji al-quran surah An-Nisaa ayat 1-5 baca terjemannya, coba pahami. Ringkasnya : Dianjurkan nikah bagi laki2 yag mampu (Ilmu hartanya) dengan ilmu ia diharapkan bisa adil dlm menggilir hari2nya, kecukupan hidupnya dengan hartanya,

Re: [wanita-muslimah] Re: AA Gym - Yahya Zaini; Teh Ninih - Maria Eva

2006-12-06 Terurut Topik Nawiro Aisyataini
wow..wow kok nyalahin Rosululloh? Para ulama hadist menafsirkan bahwa sesungguhnya Rosululloh hendak menunjukkan mujikzatnya bahwa tanpa perkawinan, pohon kurma tersebut dapat berbuah, karena ketidaksabaran pemiliknya (yang menanyakan kepada Rosululloh) maka dijawablah Engkau lebih mengetahui

Re: [wanita-muslimah] dimadu..:-)--Re: Tanya kenapa........Teh Ninih????

2006-12-06 Terurut Topik Nawiro Aisyataini
Mas Irwan, sayang penilaian anda selalu menjadikan materi tolak ukurnya. Jika aTeh Ninih sudah ikhlas, tentunya dengan proses dan perenungan yang dalam dan bertaqarub ilalloh, maka jangan disamakan dengan mereka-mereka yang selalu menjadikan harta sebagai penentu segalanya - Original

Re: [wanita-muslimah] Re: AA Gym - Yahya Zaini; Teh Ninih - Maria Eva

2006-12-06 Terurut Topik Kartono Mohamad
Saya belum pernah dengar para ulama hadits bercerita tentang keinginan Rasulullah untuk menunjukkan mukjizat. Apakah para ulama itu tahu apa yang diinginkan Rasulullah atau ada hadits yang menyatakan Rasulullah mengucapkan keinginannya itu? Yang saya pernah diajari adalah bahwa berbeda dengan Isa

Re: [wanita-muslimah] Re: Dunia Sudah Kacau

2006-12-06 Terurut Topik FAUZAN
On Thu, 07 Dec 2006 07:54:13 +0700, st sabri [EMAIL PROTECTED] wrote: Poligami itu menodai CITRA LELAKI, pelaku poligami telah melakukan penghormatan kepada perempuan dengan CARA YANG SALAH (melanggar prinsip kema'rufan). salam speak to Rasulullah. that's if you make it to see him :)

Re: [wanita-muslimah] Re: Metro TVnya De'Heman

2006-12-06 Terurut Topik FAUZAN
On Thu, 07 Dec 2006 07:46:26 +0700, st sabri [EMAIL PROTECTED] wrote: --- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, FAUZAN [EMAIL PROTECTED] wrote: ooo... jadi 'ulama' yang menurut definisi anda adalah orang orang seperti itu :) kalo definisi saya ulama adalah yang pernah menjadi penulis banyak

Re: [wanita-muslimah] Re: ] Al Ustadz Ja'far bicara tentang POLIGAMI

2006-12-06 Terurut Topik Kartono Mohamad
Bung Fauzan menjawab komentar kang Sabri dengan mempertanyakan kalau mazhab itu tidak sesuai dengan ajaran nabi ya jangan turuti. Saya jadi ingin tahu, kalau para imam fikih yang menjadikan ada empat atau lima mazhab itu tidak sesuai dengan ajaran nabi, mengapa oleh Islam dunia ini diakui? Mengapa

Re: [wanita-muslimah] Re: AA Gym - Yahya Zaini; Teh Ninih - Maria Eva

2006-12-06 Terurut Topik FAUZAN
Tahukah anda bahwa Rasulullah diberi mukjizat banyak sekali? salah satunya adalah membelah bulan :) On Thu, 07 Dec 2006 09:11:00 +0700, Kartono Mohamad [EMAIL PROTECTED] wrote: Saya belum pernah dengar para ulama hadits bercerita tentang keinginan Rasulullah untuk menunjukkan mukjizat.

[wanita-muslimah] Re: Zinah Lebih Baik dari Poligami??

2006-12-06 Terurut Topik Chae
Wa'ailkum salam wr wb, Alhamdulillah, saya baik Pak, mungkin karena do'a dari anda juga;) Pak Rye, Pertama-tama saya mau informasikan kepada anda bahwa saya tidak membenci poligami...tolong dicatat...sekali lagi saya tidak membenci poligami...catat itu yach jangan sampe ada asumsi bahwa saya

[wanita-muslimah] Re: Metro TVnya De'Heman

2006-12-06 Terurut Topik total_sacrifice
ya.. sebab di milis ini belum terbukti bahwa poligami merupakan ajaran Islam walau secara tersurat ada di qur'an. namun ketika membaca qur'an khaan tidak boleh kita potong satu ayat saja. --- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, FAUZAN [EMAIL PROTECTED] wrote: mmm emangnya poligaminya Aa

[wanita-muslimah] Re: Metro TVnya De'Heman

2006-12-06 Terurut Topik total_sacrifice
nikah sirri banyak disalahgunakan sehingga wanita dirugikan. makanya pemerintah mengadakan pengaturan. padahal syarat nikah itu gak ada yg sulit kok. cuman ngurus surat2 dan ngumpulin foto.. itupun bisa diuruskan orang lain. dan biayanya kalau gak salah cuman 40 rebu atau berapa saya lupa yg

[wanita-muslimah] Re: Lagi, soal poligami (masih mau lanjut?) RE:

2006-12-06 Terurut Topik Chae
kalau saya pribadi Mba Mei, Dalam memahami Qs.4:3 ini bukan dalam konteks bentuk perkawinan baik itu monogami atau poligami karena poligami sendiri bukan hal yang baru atau sesuatu yang baru di kenal oleh masyrakat arab pada waktu itu. Kenyataanya bahkan poligami menjadi sesuatu yang sudah

Re: [wanita-muslimah] Re: ] Al Ustadz Ja'far bicara tentang POLIGAMI

2006-12-06 Terurut Topik FAUZAN
makanya, belajar agama yuk. ngaji dari ustadz yang bener :) kenapa kok 4 mazhab itu nggak 100% benar? jawabannya adalah, karena saat itu mungkin hadits telah sampai pada salah satu imam, namun tidak sampai pada imam yang lain. karena itulah imam Syafi'i menyatakan bahwa jika ada hadits yang

Re: [wanita-muslimah] Re: Metro TVnya De'Heman

2006-12-06 Terurut Topik FAUZAN
ok, then silahkan continue :) memang 'milis ini' adalah milis yang banyak diskusinya sangat jauh dari islam yang sesuai pemahaman para Sahabat :) On Thu, 07 Dec 2006 10:36:33 +0700, total_sacrifice [EMAIL PROTECTED] wrote: ya.. sebab di milis ini belum terbukti bahwa poligami merupakan

Re: [wanita-muslimah] Re: Zinah Lebih Baik dari Poligami??

2006-12-06 Terurut Topik FAUZAN
maaf apa anda sudah menikah? tahukah anda tersiksanya seorang suami saat istrinya nggak bisa memenuhi ajakan suami(males, capek,dll)? (padahal istri juga dosa kalo diajak nggak mau) trus apakah dengan alasan 'menghindari zina' apakah masih dianggap hanya kepentingan suami semata? perlu

Re: [wanita-muslimah] dimadu..:-)--Re: Tanya kenapa........Teh Ninih????

2006-12-06 Terurut Topik Rye Woo
Heheheheheh memang luchu and sokk teu kong irwank ini.. Segala sesuatunya di ukur dari standard dia.. padahal masih banyak faktor lain yang menentukan..Yang mungkin jauhh lebih baik dari standarnya Enkong qt ini.. Mudah2ah engkong

[wanita-muslimah] Pak Fauzan: Soal Ijthad

2006-12-06 Terurut Topik Chae
Mudah-mudahan anda tidak keberatan saya ganti subjectnya agar kita lebih fokus terhadap apa yang kita diskusikan, iya kan Pak Fauzan??;) Yang saya pahami didalam ajaran islam adalah KEMANDIRIAN setiap manusia untuk bisa menjadi khalifah atau pemimpin, setidaknya kewajiban untuk menjadi pemimpin

[wanita-muslimah] Re: Zinah Lebih Baik dari Poligami??

2006-12-06 Terurut Topik Chae
Pak Fauzan, nabi Muhamamd saw menikahi Siti Khadijah dengan perbedaan usia yang begitu jauh tahun, dimana Nabi Muhammad saw berusia 25 tahun sedangkan Siti Khadijah berusia 40 tahun. Mereka menikah selama 28 Tahun, jadi ketika 60 tahun maka Nabi berusia 45 tahun. Kalau istilah zaman sekarang usia

[wanita-muslimah] dimadu..:-)--Re: Tanya kenapa........Teh Ninih????

2006-12-06 Terurut Topik Chae
Pak Rye, dalam berbagai kasus, perempuan kehilangan daya tawar terhadap suami atau kehilangan kesetaraan dalam hubungan relasi suami istri disebabkan oleh hilangnya kemandirian perempuan secara ekonomi. Ketergantungan perempuan 100% secara ekonomi menyebabkan perempuan kehilangan hak-hak

[wanita-muslimah] dimadu..:-)--Re: Tanya kenapa........Teh Ninih????

2006-12-06 Terurut Topik Chae
Pak Rye, dalam berbagai kasus, perempuan kehilangan daya tawar terhadap suami atau kehilangan kesetaraan dalam hubungan relasi suami istri disebabkan oleh hilangnya kemandirian perempuan secara ekonomi. Ketergantungan perempuan 100% secara ekonomi menyebabkan perempuan kehilangan hak-hak

Re: [wanita-muslimah] Re: Metro TVnya De'Heman

2006-12-06 Terurut Topik FAUZAN
anta sudah nikah belum? :) pengalaman ana, nikah bisa keluar LEBIH MAHAL dari 1 ekor kambing. itu hanya untuk urusan legalitas dengan KUA lo :p On Thu, 07 Dec 2006 10:42:17 +0700, total_sacrifice [EMAIL PROTECTED] wrote: nikah sirri banyak disalahgunakan sehingga wanita dirugikan. makanya

[wanita-muslimah] Re: Zinah Lebih Baik dari Poligami??

2006-12-06 Terurut Topik Chae
Matur nuwun atas penjelasanya Pak Sabri:) kalau ma'ruf nya sudah tidak ada apa boleh dibilang tinggal keji dan buruknya yang ada;) --- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, st sabri [EMAIL PROTECTED] wrote: Jeng Chae, Bangsa arab sekarang tidak punya lagi punya martabak ... maksud saya

Re: [wanita-muslimah] Re: Lagi, soal poligami (masih mau lanjut?) RE:

2006-12-06 Terurut Topik FAUZAN
saya copy in tulisannya pak jano ko Suatu hadith Nabi seperti yang diriwayatkan oleh Ibn Abbas, mengatakan:Barangsiapa berbicara tentang al-Qur'an sesuai dengan pendapat pribadinya (bi ra'yihi), dipersilahkan untuk mengambil tempat duduknya di neraka. Seperti diriwayatkan oleh Jundub, Nabi

[wanita-muslimah] Re: Dunia Sudah Kacau

2006-12-06 Terurut Topik lestarin
Yth. Pak Fauzan, Tentu saja jangan pernah membandingkan laki-laki manapun di dunia ini dengan Rasullulah SAW. Jelas-jelas yang bisa adil untuk perkara polygami ya Nabi, jadi jangan mengangkat laki-laki lain dijaman ini sebagai pengganti Nabi kita tercinta, termasuk untuk urusan berpolygami.

Re: [wanita-muslimah] Re: Zinah Lebih Baik dari Poligami??

2006-12-06 Terurut Topik FAUZAN
anda ini senengnya nanya tapi nggak pernah njawab pertanyaan ya :p jawab dulu pertanyaan saya, baru saya jawab milik anda. monggo --- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, FAUZAN [EMAIL PROTECTED] wrote: maaf apa anda sudah menikah? tahukah anda tersiksanya seorang suami saat istrinya nggak

Re: [wanita-muslimah] Pak Fauzan: Soal Ijthad

2006-12-06 Terurut Topik FAUZAN
On Thu, 07 Dec 2006 12:17:51 +0700, Chae [EMAIL PROTECTED] wrote: Mudah-mudahan anda tidak keberatan saya ganti subjectnya agar kita lebih fokus terhadap apa yang kita diskusikan, iya kan Pak Fauzan??;) Yang saya pahami didalam ajaran islam adalah KEMANDIRIAN setiap manusia untuk bisa

[wanita-muslimah] Re: ] Al Ustadz Ja'far bicara tentang POLIGAMI

2006-12-06 Terurut Topik st sabri
:=)) Menikah TANPA WALI = HARAM, alamak !!! ini fikih darimana? kita semua tahu Imam Hanafi bukan Imam kacangan, atau Ustadz yg gak tahan liat dahi kenclink macam aa gym :=)) Ini ustadz dibui selama 27 tahun tidak goyah dalam mempertahankan prinsip dan keyakinannya. Tidak ada tulisan Imam syafii

[wanita-muslimah] Re: Zinah Lebih Baik dari Poligami??

2006-12-06 Terurut Topik Chae
Saya tidak tahu bagaimana tersiksanya seorang suami ketika di tolak untuk berhubungan seks dengan istri, kedua hadis tsb sudah saya ketahui tapi apakah adna tahu ada hadis yang mengatakan bahwa sebaik-baiknya laki-laki adalah suami yang lembut dan sayang kepada istri. Maka mudah bagi suami yang

[wanita-muslimah] Re: Zinah Lebih Baik dari Poligami??

2006-12-06 Terurut Topik st sabri
--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, FAUZAN [EMAIL PROTECTED] wrote: maaf apa anda sudah menikah? tahukah anda tersiksanya seorang suami saat istrinya nggak bisa memenuhi ajakan suami(males, capek,dll)? (padahal istri juga dosa kalo diajak nggak mau) trus apakah dengan alasan

[wanita-muslimah] Re: Zinah Lebih Baik dari Poligami??

2006-12-06 Terurut Topik lestarin
Yth. Para Polygamers, Silakan tunjukkan JIHAD Anda dengan mengurusi dan menikahi 4000 lebih janda-janda di Aceh. Janda-janda tua maupun muda dengan beberapa anak yang sampai sekarang masih banyak kurang mendapat perhatian. Bahkan tercatat lebih dari 1400 lebih janda korban tsunami yang masih

  1   2   >