On 9/7/05, Pakcik <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>  hehe .. kalau ada 2 motor. MOTOR  C++ dan MOTOR JAVA. dan aku punya
> pengendara MOTOR C++ yg bagus hasil recruitment, PAHAM cara naik motor yg
> benar. Buat apa dong pake MOTOR JAVA kalau hanya untuk bikin lambat? :p

Karena hal yg kurang lebih sama dengan hal ini, misalnya:
kalau saya punya warisan mobl Ferari yg bagus dari bokap, buat apa saya
beli truk yg lambat ;-)

Ngangkat sampah memang bisa juga pakai Ferari, ini hanya masalah pilihan ;-)

>  mungkin aku milih, gak jadi implement pake java. pake C++ aja. hehehe

Mas pakcik (namanya keren nih) cukup beruntung kalau project nya
sebenarnya bisa di impement dengan C++maupun dengan Java. Tapi tidak
semua project cukup affordable untuk di affordable pakai C++. Contoh
sederhana saat ini cara paling mudah untuk integrasi aplikasi dengan
legacy apps CICS di mainframe adalah dengan menggunakan Java. Kenapa
Java, karena IBM hanya menyediakan connector yg support XA untuk Java.
Kenapa begitu, karena IBM punya kepentingan dengan Java secara bisnis
(Jualan Java application server WebSphere)

>  mungkin ada yg argue tentang "write once run everywhere". Kenyataannya Java
> itu mostly buat server application.  Jadi buat apa run everywhere.

Karena run anywhere itu cuma salah satu dari banyak alasan saja ;-)

Kalau ada
> argue tentang API, ini bisa di perdebatkan. :)

Ya, mari kita berdebat ;-)

regards,
Rudi Har

Kirim email ke