Akhmad Fathonih wrote:
> [...]

nah, diskusi ini sangat bagus dan sangat produktif. Trims.

Waktu Pak Armien di Stanford dulu dan ikut diskusi dengan kita,
salah satu pointnya adalah bagaimana untuk mendapatkan lebih banyak
lagi proyek outsourcing dari luar ke dalam ? bagaimana memperkenalkan
kemampuan persh/individu IT di Indonesia yang bisa mengerjakan proyek
dari luar ?

Kalau dari hasil diskusi dengan kawan2 yang sudah mengerjakan proyek
outsourcing,biasanya mereka sudah "kenal" dulu alias punya kontak
dengan yang memberikan jobs. Nah,sekarang bagaimana mensiasati aga di
Indonesia mendapatkan lebih banyak software outsourcing. Iklan ? ikut
BKPM ? Ikut showcase ?

Teman saya satu Indonesian yang aktif disini ('temen' baik Pak Budi
Rahardjo) sampai
pernah ke pameran IT terkna; dan sangat terkejut begitu datang ke stand
negara Arab yang "menjual" kemampuan outsourcing orang2 dalam
negerinya. Bayangin,negara arab :)