On 2/12/06, Andriansah <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

>  Menurut saya, kedepan,  jika saya punya anak , maka harus ada nama
> keluarga, karena selain untuk mempermudah dalam melacak keturunan, juga akan
> mempermudah dalam pendaftaran di mana.

"Mempermudah" dari sisi apa?
Saya memang pernah melihat sendiri keheranan orang Belanda terhadap
nama orang Indonesia yang tidak mengandung nama keluarga, namun justru
saya yang balik heran: sekarang kan urusan relasi sudah ditangani oleh
basisdata, untuk apa atribut seperti itu "harus" melekat pada nama?

Sebagai sebuah tradisi tentu tidak menjadi masalah jika diteruskan,
namun menurut saya tidak perlu semua penduduk di dunia ini menganut
sebuah asas dalam tata cara penamaan tersebut.

--
amal

Kirim email ke