Rully wrote:
> Saya pikir, salah satu penyebab utama India bisa menjadi salah satu
> negara tujuan utama outsourcing, karena faktor bahasa. Bahasa tutur

salah satu faktor utama iya ; tapi apakah faktor utama tidak sama
sekali.

Jawaban yang paling tepat adalah 4 jawaban dari Mas Harry Sufehmi.

Ya sekarang gini aja , kalau mas harry sufehmi jadi CEO dan founder
Intel, jelas sekali dia *maunya* berjuang mati matian agar outsourcing
Intel dikirim ke Indonesia.

Yang ini orang Indonesia masih belum banyak melihat karena mayoritas
perusahaan hitek memang decision makernya (apalagi para engineernya)
adalah orang India sendiri.