Perkenalkan, saya Satriyo. Anda Mia kan bukan NA? Maaf kalo OOT ...
sedikit tata krama ada baiknya ... lain kalo anda sama sekali tidak
kenal saya ... terima kasih.

Justru saya ini bertanya, jadi tidak mungkin saya bisa ber-kata apa-
apa atas sesuatu yang saya tidak ada ilmunya, ... tapi ... dari yang
saya tahu selama ini, terutama dari para dai dan buku-buku islam yang
waktu sekolah dan kuliah saya terima, dakwah Rasulullah ya ke semua
pihak, regardless. Kalo ga salah malah Waraqah, sepupu Ummul Mukminin
Khadijah ra yang jelas beragama kristen saat mengomentari cerita
Khadijah soal suaminya, menyatakan bahwa jika dia sampai umur saat
Rasul di usir dari Mekkah, dia yang akan membelanya. Memang bisa saja
ini tidak berarti bahwa waraqah mengindikasikan akan memeluk syariat
Rasulullah, tapi kemungkinan itu ada. Lalu surat2 Rasul kepada para
penguasa saat itu, termasuk ke dua orang penguasa nasrani,
Negus/Najasi dan kaisar Romawi Heraklius. Tidakkah ini ajakan untuk
masuk Islam? Ini ada di bukunya Haykal kalo ga salah. Saya hanya ada
e-book yang bahasa inggrisnya.

Bagaimana menurut Mia?

salam,
satriyo

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Mia" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Saya menambahkan apa yang dikutip mba Chae dengan apa yang ditulis
> oleh KA yang sumber tulisannya dari sirah2 nabi yang tertua. Jadi
> sumbernya tetep Quran dan Sirah nabi, gitu loh.
>
> Katakanlah, kita nggak memakai tulisan KA per se, apa kata Pak RSA
> tentang fakta sejarah bahwa jaman dulu Islam pernah tertutup untuk
> Arab saja? Apakah ada sirah nabi yang mengacu bahwa nabi pernah
> mengajak Yahudi Kristen untuk memeluk Islam, karena sudah ada
> [...]
Taurat,
> dan

Kirim email ke