Cuma sekedar nimbrung :

1. Waktu jelang lebarn tahun lalu, di pertokoakn mewah dijula mukena, mukagak,
telekung
seharga 2, 5 juta rupiah.
Saya ngomong sama tetangga saya, dia nggak percaya.
Akhirnya baru percaya setelah lihat sendiri.
Mukena mewah itu mungkin dibuat dari kain sutera Paris, berjumbai-jumbai, di
sekelilingnya diberi hiasan batu
permata Kalimantan, plus intan, berlian, mutiara yg menempel, menjahitnya perlu
waktu lama. Sangat rapih.
Kemudian juiga dihiasi renda2 yg halus buatannya. Kesannya seperti busana
pengantin barat.
Dimana pakai mukena seperti ini?
Kalo untuk solat berjama'ah pasti yg disebelahnya, dibelakang mukena ini nggak
khusyu.
Lantas di TV di beritakan, katanya mukena2 yg seperti itu banyak dipesan oleh
orang2 Brunei untuk umroh.

2. Begitu juga kalo solat berjamaah memakai gamis saja tanpa mukena seperti
jeng Ning lakukan-
Itu juga bikin nggak khusyu bagi yg bermukena yg ada di sekitar Jeng Ning.
Terus terang saja waktu lebaran 2 tahun lalu, saya kebetulan solat di lhalaman
masjid.
Depan saya mungkin mau praktis habis solat langsung bablas ke rumah kerabat.
Dipakainya gamis lebaran. Mewah, berwarna ungu terang, berpayet, kerlip2. Ada
jumbi2nya.
Bahannya mungkin dari sutera Garut, yg setiap gerakan berbunyi kresek2. Alas
kaki yg model sekarang seperti sepatu ber mote-mote.
Terus terang saja saya solat nggak khusyu.
Waktu dengerin kotbah juga gak menyimak sibuk menghitung, berapa harganya, kalo
bikin berapa ongkos jahitnya.
Gimana cara nyucinya.
Makanya mungkin duluu itu riwayatnya mengapa mukena sebaiknya warna putih.
Kenapa Ustad Arifin Ilham
me'wajib'kan peserta dzikirnya berseragam putih2. Supaya sama gitu kali.
Kalo mukena warna warni pun tampaknya agak ajaib. Jadi nggak indah.
Seperti iklan susu Anlene itu menarik sekali, solat jamaah dengan mukena warna
putih, lantas ketauan gitu yg kena
sakit tulang :-)

Salam,
l.meilany