mas Dwi, yang ditulis Abdul Latif kan, "... kalau dwi dapat mengoreksi wahyu2
ALLAH yg saya postkan...." ?? pasti yang dimaksudkan adalah wahyu Allah yang
dipostingkan Abdul Latif itu yang dikoreksi, bukan wahyu Allah doang.

Pak Abdul latif ini benar-benar kurang kerjaan, postingannya banyak kayak
memborbardir di berbagai millist, hobinya tidak pernah berubah suku tunjuk
cermin : menuding orang lain (dal hal ini ibnu katsir) salah, tetapi dia
sendiri yang cuma berbekal terjemahan bahasa inggris tanpa menyodorkan
metodologi, tanpa mengeksplorasi bahasa arab sebagaimana bahasa ibu yang
dipakai ibnu katsir dalam menafsirkan Al qur'an. Tafsir ibnu katsir tidak boleh
diberhalakan ini saya setuju, tetapi ketika koreksi yang dia sodorkan cuma
hanya menyalahkan tanpa memberikan alternatif, ya rada mirip diskusi atau
obrolan anak kecil saja. Pokoknya salah titik, lantas yang benar bagaimana ya
emboh gak tahu .... bla bla bla....

Tunjuk cermin yang sering diperagakan abdul latif adalah :
- menyalahkan orang lain, tetapi gilirannya dirinya dimintai alternatif gak
bisa, kalau dikejar ya ngales terus, memang dia tidak punya solusi.
- mencela golongan islam fundamentalist, garis keras yang gemar memfatwakan
sesat, kafir, syirik, tidak toleran dsb, padahal dirinya juga suka menstempel
orang lain sesat, kafir, syirik dsb karena tidak sesuai dengan pemahaman abdul
latif.
- dsb.

Wassalam
Abdul Mu'iz