  From: Andoko
  To: [EMAIL PROTECTED]
  Sent: 02 Februari 2004 15:35
  Subject: [yonsatu] Usulan Kegiatan

  WCDS,

  dear rekan rekan alumni, kemarin saya terlintas suatu ide kegiatan
yang
  mudah mudahan dapat rutin dilaksanakan oleh YON I.

  Singkatnya, ide saya berupa penyelenggaraan Gladi Posko secara
komersil,
  dengan pesertanya adalah (bayangan saya) pegawai kantor, mahasiswa
ITB
  secara umum, dan khususnya mahasiswa baru.

  Dasar pemikirannya karena saya rasa kita perlu satu kegiatan yang
menjadi
  trademark YON I, jika selama ini YON I mengclaim mampu menghasilkan
lulusan
  yang cakap di bidang kerja, saya rasa, kita perlu suatu adaptasi ke
arah
  aplikasi yang nyatanya, dan saya harap ini menjadi suatu agenda
rutin ITB
  seperti halnya Olimpiade Keluarga Mahasiswa, Pasar Seni Fakultas
Design,
  Probangkir-nya CDC nah, nanti ada "Gladi Posko" nya Yon I. Kalau ini
sukses
  berjalan, ini merupakan suatu media promosi yang sangat efektif.

  Gambaran pelaksanaannya, Gladi Posko diselenggarakan secara
profesional, di
  suatu gedung, mengambil waktu 2 x 24 jam, dipungut bayaran, dan
untuk
  mahasiswa baru kita beri diskon. Sumber dananya dari penjualan
undangan dan
  sponsorship kalo bisa. Penyelenggaraannya sekitar menjelang
ProBangkir
  (sekitar bulan September-Oktober).

  Nah, skenarionya sendiri kita sesuaikan dengan aplikasi kerja sehari
hari,
  jadi bukan menggunakan istilah Stav I - V, Komandan dan Wadan, namun
ada
  Manajer Marketing, Manajer Personalia, dll. Skenario menyesuaikan.

  Saya juga sangat terinspirasi dengan kegiatan HANATA kemarin, dan
saya
  yakin, dengan kerjasama solid dari para alumni milist, apabila ide
ini
  didukung oleh Corps, ide ini bisa terlaksana.

  Catatan : Gladi Posko yang rutin sendiri tidak dihilangkan, jadi
untuk
  anggota Batalyon, tetap akan menjalani Gladi Posko didalam Dinas
Staf.

  Mohon ide ide , saran , kritik, masukannya.

  Terimakasih,

  Andoko
  96770832536
  "we do not create history, we create the future"

                  <http://news.mahawarman.net>
List Admin      : <http://home.mahawarman.net/lsg2>

Kirim email ke