Tawang ngaco lagi. Seven Wonders awalnya sebuah tulisan yang memuat
daftar hasil kreasi manusia yg terbilang wow di wilayah Yunani dan
sekitarnya jauh sebelum Yesus lahir. Si penulis udah pasti ga mampu
ke India apalagi Cina atau Indonesia yg jauhnya minta ampun. Apalagi
timeline nya beda jaohh.

Seven Wonders pun lalu dibuat seri sesuai dengan jamannya sampai
sekarang.

Piramida dianggap monumen ajaib yg dibuat manusia karena "besar"nya
dan keakuratannya sekitar 4000 tahun yg lalu. Sampai sekarangpun
para ahli masih belum mampu menyingkap 100% proses pembuatan
piramid. Bahkan bagaimana cara menyusun batu samapai ke atas pun
masih dalam perdebatan.

Borobudur yg dibuat abad ke 14 (baru 600 tahun yg lalu) pun belum
mampu mengalahkan tingkat kerumitannya. Borobudur (CMIIW) belum
pernah masuk daftar seven wonders. Dari segi keindahan arsitekturpun
masih kalah dengan Angkor Wat.

Nilai lebih Borobudur adalah justru kedalaman ajaran Budha itu
sendiri yg memang sesuai dengan peruntukan candi ini.

PS: Firaun megang salib yg mana ya? gw baru tau.... Kasih tau dong

--- In zamanku@yahoogroups.com, "tawangalun" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Yang masuk kategori tujuh keajaiban dunia kan:
> Piramide Mesir.
> Tembok China.
> Borobudur.
> Taman gantung
> Taj Mahal.
> Kalau bangunan saingannya yo bangunan tdk harus piramide
lagi.Artinya
> orang sekarang kalau dikasih duwit bisa lagi mbangun piramide.
> BTW:didalam piramide itu kok aneh ada mummi Firaun yang ngemban
> salib.Berarti memang Kristen itu njiplak mesir dong.
>
> Shalom,
> Tawangalun.

prambanan.jadi

Kirim email ke