Tuh dengerin TAwang, kata Bening anda harus ber bening hati...

--- In zamanku@yahoogroups.com, Hati Nurani <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> He.......he... ikutan nimbrung. Beginilah kalau Orang membaca tanpa
hati bening, yang ada hanya "penolakan", maka kata yang sederhana saja
susah untuk difahami. Marilah saya jawab satu persatu tulisan Edogawa.
> =============================

> Edogawah :
> ====>> Berarti kalo sudah dibeleh atas nama Allah tidak haram toh ??
> Jadi selama Babi atau Anjing dibeleh atas nama Allah tidak Haram donk !!
>
> Bening :
> Kata yang dipakai adalah "koma" yang berarti "dan". Jadi yang
diharamkan adalah Riba, Babi, Khamr, darah DAN DAGING Binatang yang
tidak disembelih atas nama Allah. Misalnya KAMBING yang disembeleh
tidak atas nama Allah, maka Haram dimakan.
> Anda Cek di ALKITAB, Daging atau makanan Untuk Persembahan, maka
juga haram dimakan. He.......he..........
> =============================
>
> Tawang :
> >

> EDOGAWA :
>
> Bening :
> Dalam Islam ada Terminoligi HALALAN THOYYIBAN. Halal adalah lawan
kata HARAM. Dan Haram secara Mutlaq adalah Jelas tercantum dalam Al
Qur'an dan HADIST. Sedangkan HARAM secara ZAT, adalah sesuatu yang
MERUSAK, misalnya anda IKAN yang mengandung RACUN, Makan KOSTIK
yang bisa membakar Usus, itu adalah HARAM secara ZAT.

> Sedangkan daging KAMBING bagi penderita HYPERTENSI, maka ini
dianggap tidak THOYYIBAN bagi penderita darah tinggi. Gula bagi
penderita DIABET adalah menjadi tidak THOYYIBAN meski Gula masih masuk
kategori HALAL.
> ===================================
>
> Tawang :

> EDOGAWA
> =====>> Wanita Selingkuhan termasuk yah ?? Kalo wanita tersebut mau
> diselingkuhin gimana ? Wanita juga merupakan MANUSIA, Dewasa dan mampu
> mengambil keputusan.
>
> Bening :
> Selingkuhan adalah ZINA, dan semua agama melarang ZINA. Jadi ZINA
tidak hanya dilarang oleh ISLAM. kalau anda menentang maslah ini,
apakah anda juga menentang aturan agama lain ??? pertanyaan saya,
kalau anda menentang aturan ISLAM, sementara anda tidak menentang
aturan agama lain, jadi apa maksud 'penentangan" anda  ??? kembali
gunakan Hati nurani.

> ======================
> Edogawa :
> Kalo mereka menikah sah di catatan sipil gimana ?
> Pertanyaannya, Siapa yang memiliki kuasa untuk mengatakan Syah atau
> tidak ??
>
> Bening :
> Kalau menikah dicatatan SIPIL, ya itu Syah menurut Negara, dan yang
mengatakan syah ya tentunya pejabat SIPIL dong...... anda gimana sih ????

> Kalau menikah menurut AGAMA ISLAM, ya harus sesuai dengan syarat dan
rukunnya. dan yang menentukan syah adalah "yang menikahkan ditambah
saksi-saksi..

> Bening.

Allah

Kirim email ke