Mumpung ngomongin soal 'sekolah main'...anakku sejak
umur 2,5 taon (bl depan John 3 taon) aku sekolahin.
Nah, semester ini sudah berakhir jum'at yl. Seperti
biasa ada report untuk ortu. Tidak disangka reportnya
detail banget...sampe salut aku melihatnya. Kita jadi
tau banget gimana perkembangan anak kita di sekolah.
Setiap item ada  dua kriteria penilaian...satu :
achievement (mastered this skill, developing this
skill, not yet evident) dan dua: effortnya (good,
satisfactory, improvement needed). Itemnya ada bbrp :
social/emotional development (ada belasan item
described di dalamnya), english language dev. oral,
pre reading and pre writing, arts/imaginative play,
mathematics, phisycal aducation sama integrated
studies/environmental science. Komplit deh...termasuk
cara megang pensil, gunting, lem, colouring. Walaupun
tadinya sempet sesek banget mikirin ongkos
sekolahnya...jadi lega juga akhirnya. Ternyata banyak
sekali ya yang dilatih disekolah...w/p di rumah bisa
juga.

Sorry nih kepanjangan...yah cuma sharing aja...
--- ananda hilly andalusi <[EMAIL PROTECTED]>