sethiadi wrote:
> surjo >>
> hehehe.. sok tahu kata siapa saya belum pernah memverifikasi , wong itu
> kerjaan saya dulu di jakarta koq
>
> Sethiadi:
> Standardnya ada di-Sevres kok. Mana bisa Anda coba di-Jakarta.
>
> Saya juga pernah berhubungan dengan LMK waktu dapat proyek dari PLN. Mereka
> uji meter sandard saya (0,5%) dengan meter standard mereka (0,2%). Meter ini
> mereka UJI lagi dengan meter di-Sevres beberapa tahun sekali.

surjo >>
baca deh pernyataan bapak sendiri tuh " UJI " jadi yang dipercaya itu
khan UJI nya itu yang saya maksud methode norm dsb. gitu lho pak bukan
percaya kepada persh pembuatnya. kenapa saya percaya UJI nya karena
metode uji nya itu sendiri bisa diverivikasi

sethiadi >>
> Kalau Anda ukur rumah Anda, apakah Anda pakai meter yang sudah diuji dengan
> meter standard? Tidak bukan? Anda percaya saja pada pembuat meter bukan?

surjo >>
hehe... ya tidak bapak kalau beli kain di toko kain bapak percaya gitu
aja, cek dulu meteran yang dia pake sudah di tera belum hehe..., kalau
sudah ada segel nya tuh. atau bapak beli emas di toko bapak percaya gitu
aja sama merk timbangannya :)), ya cek dulu timbangan nya sudah di tera
belum.

sethiadi >>
> Kalau Anda pesan kopi dikedai kopi, apakah Anda cek dahulu dengan metode
> "Ilmiah" sebelum Anda meminumnya? Bagaimana dengan makanan dan minuman yang
> Anda makan setiap hari. Apa Anda uji dahulu secara "Ilmiah" sebelum Anda
> makan dan minum? Siapa tahu ada yang masukan racun bukan? Bagaimana kalau
> Anda mau pergi dengan kendaraan. Apa semua Anda harus uji dahulu dengan
> teliti sebelum Anda menaikinya?

surjo >>
hehe... apa hubungannya minum kopi sama methode ilmiah hehe..., kalau
bapak beli bensin , bapak percaya saja sama literannya ? , kalau saya
sih cek dulu sudah di tera belum.

sethiadi >>
> Wah kalau Anda begitu Anda sibuk kali yah dengan memeriksa dan menguji. Atau
> pada umumnya Anda PERCAYA. Hanya kalau ada persoalan mungkin Anda baru uji.

surjo >>
lha khan katanya kalau mau tahu, ya kalau mau tahu ya mesti diuji.
kecuali saya ngak mau tahu, khan persoalannya dik donny bertanya
bagaimana kita bisa tahu keakuratan satu alat ukur, ya diuji bukan
dipercaya sama perusahaan pembuatnya , githu lho pak ...

surjo