Rekan Julie Comi cyth,

Kata "Sang" saya kira sudah pernah didiskusikan di millinglist ini. Kesimpulannya "Sang" dalam bahasa Indonesia bisa dipakai ,yang menunjukan sesuatu yang Agung, anda dapat melihat pada kamus bahasa Indonesia terbitan lama, misalnya Sang Narada (dalam wayang Narada ini adalah Dewa yang tinggi kedudukannya), Sang Saka (bendera merah putih). Jadi kita boleh memakai Sang Budha boleh juga hanya Budha Gotama, kata Budha didepat Gotama sudah menunjukan Pengagungan.

Kreshna

julie_comic <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
HEhehe......suka aja......bole....

Dear Ika Polim, Tuhan menunjuk pada suatu yg sakral, agung,
menguasai, bersifat maha.

SAW saya ga tau artinya.
Sang: apa itu ada hubungannya dengan sosok yg agung?
Sudah saatnya menelaah kembali istilah yg kita pakai, sebelum
dikritisi dari pihak lain....

rgrds.

--- In Dharmajala@yahoogroups.com, Ika Polim <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Dear JC, yg mungkin sgt suka komik, pinjam boleh?
>
>   Utk Yesus, Dipakai Juga Atribut Tuhan.
>
>   Utk Muhamad, Dipakai Tambahan SAW
>
>   Thq.
>
> julie_comic <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>   Dear all,
>
> Tapi apakah itu ga menimbulkan suatu arti yg berkesan bahwa BUddha
> begitu jauh diatas sana (ga ada maksud untuk tidak menghormati).
Tapi
> kesanjauh ini telah demikian lama menyekat pengertian orang2, dan
> tidak sedikit diantara mereka percaya pencerahan mustahil dicapai,
> dan cenderung melihat Buddha sebagai satu sosok yg tak tersentuh.
>
> dan kenapa dalam istilah saudara kita yg lain tidak ada
> penulisan "Sang Yesus", "Sang Muhammad".............  :)
>
> Just wondering....why......
>
> metta,
> Julie

> seekor
> Buddha dan

Buddha?

> [...]
>         Religion and spirituality   Spirituality

>  [EMAIL PROTECTED]
>
>     Your use of Yahoo! Groups is subject to the Yahoo! Terms of
Service.

> Love cheap thrills? Enjoy PC-to-Phone  calls to 30+ countries for
just 2ยข/min with Yahoo! Messenger with Voice.

[...]

YAHOO! GROUPS LINKS

Kirim email ke