Komentar Priyo:
Yang ini anggaplah komentar saya "pribadi" - bukan atas nama Madani,
karena kelompok Madani ndak lagi merasa perlu menanggapi sentimen
pribadi bung Irwan yang macam begini-an. So far, Madani setidaknya
sudah mempunyai andil (sekecil apapun) meng-convinced berbagai pihak di
tanah-air....;-))
Heheeeeeeehhhhhhh....lha ini bung Irwan lha kok malah jadi "blingsatan"
sendiri...., nyantai aja lah...
Saya rasa (dan yakin), justru keberadaan kelompok Madani secara
langsung atau tidak ikut menyuburkan demokrasi. Salah satu esensi
demokrasi itu: berbeda pendapat adalah wajar dan sah-sah saja -- asal
caranya halal & tanpa paksaan. Betul khan?
Wahhh...lha kalo semua orang yang nggak mendukung Megawati dianggap
"memberaki" dan nyebarin virus anti-demokrasi, ya...apa ini namanya
ndhak "$oeharto" ganti wajah tho?
Cuman, kalo dulu, $oeharto pakai istilah: kalo ndak konstitusional saya
gebug!
Jadiiii...kalau tidak mau mendukung saya = inkonstitusional =
"memberaki" & memvirusi demokrasi = PKI = harus DIGEBUG.
Saya berdoa, mudah2an para elite PDI-P tidak mempunyai jalan pikiran
seperti anda bung! ;-(
Monggo,
~yo

PS: Kalo memang Gus Dur terbukti terlibat skandal, saya rasa kelompok
Madani dengan tulus akan segera mencabut kembali dukungannya.