Isa seperti juga Muhammad  hidup dalam hati pada tiap orang yang mempercayai
pada mereka.

  ----- Original Message -----
  From: ma_suryawan
  To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
  Sent: Wednesday, February 06, 2008 11:26 AM
  Subject: [wanita-muslimah] HADIST MAHDI DAN ISA-->Re: Kontroversi AHMADIYAH

  Lina,

  --- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Lina Dahlan"
  <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
  > Lina
  > Ini yang saya maksud keyakinan yang maksa. Maksa : MGA
  > adalah "jelmaan" Isa as. Sama maksanya dengan umat Kristen yang
  > bilang Isa as "jelmaan" Tuhan. Kalo istilah tukang sulap "Sim
  > salabim". Kalo bahasanya Kiki & Nirmala "Ada Kadabra".

  Jadi, Isa masih hidup atau sudah mati?

  > Kalo emang yang dimaksud MGA akan datang, pasti gak dibilang "Isa
  > kedua kalinya".

  Yang bilang "isa kedua kalinya" siapa? Nabi saw kah...?

  Apa kalau dibilang sebagai "Isa kedualinya", lalu lantas benar-benar
  Isa yang dulu?

  Ya belum tentu dong...

  > Lina:
  > Saya gak pernah bilang apa2 soal Nabi Isa as masih hidup or wafat.

  Jadi, buat anda Nabi Isa itu masih hidup apa sudah mati?

  > Cuma saya mengatakan gak waras kalo ada yang yakin MGA itu adalah
  > Nabi Isa as yang turun kedua kalinya (Saya rasa orang Kristen yang
  > waras akan setuju dengan saya).

  Kan, saya bilang...saya akan dukung anda dan saya akui anda "waras"
  kalau anda percaya nabi isa masih hidup dg jasad kasarnya, sama
  seperti orang kristen. Gimana, setuju?

  > Saya itu malas membahas soal Nabi Isa as datang kedua kalinya
  karena
  > hal ini cuma berdasarkan hadist2, dhaif pula. Cape deh!

  Hadits dhaif bukan berati palsu. Anda sadar gak soal ini?

  > Manalagi
  > hadist ini timbul dengan misi syahwat politik yang tinggi. Begitu
  > juga dengan politik di India, pada saat Ahmadiyyah lahir.

  (...)

> [...]
  > akan menimbulkan kutukan untuk selama-lamanya, di dalam
  > negara Islam mudah untuk ditemukan suatu teologi politik dan
  > untuk dibentuk masyarakat yang ajarannya adalah sikap atau
  > perilaku politik. Dan di Punjab, bahkan
  > pernyataan-pernyataan teologik yang tidak jelas pun dengan
  > mudah dapat menangkap dengan mudah petani yang tidak
  > bersalah, yang selama berabad-abad telah mengalami segala
  > macam penindasan. [ISLAM DAN AHMADIYYAH Judul asli : ISLAM
  > AND AHMADISM Replay to Questions Raised by Pandit Jawaharlal
  > Nehru Pengarang: Sir Muhammad Iqbal Penerjemah: Machnun Husein]

  Pernah tau gak kalau Iqbal mendapat gelar SIR, dan bersedih ketika
  Ratu Victoria meninggal?

  > *******
  >
  > Lina:
  > Saya bisa mengerti kalau dalam kondisi seperti itu di India, para
  > rakyat bodoh dan petani tertindas dapat dengan mudah menerima
  faham2
  > nabi pamungkas dan kemahdian ala Ahmadiyyah.

  Makin ngalor-ngidul bicaranya...

  > Mungkin, M. IQbal tidak sampai hati untuk bertanya seperti ini
  > sekarang: "Apa sampeyan masih bodoh dan tertindas, MAS?"
  >
  > Jadilah orang merdeka. Selama sampeyan masih mengkultuskan MGA,
  > sampeyan masih tertindas.

  Kok, makin asal bunyi saja...

  Salam,
  MAS