--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "Petrus Gunadi Omas"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Dear Fellas,
> Numpang nimbrung makin seru ini :D,
> Kok saya melihat Marthajan seperti membela kaum hawa tapi sayang
sekali pengetahuan tentang makna makna di dalam Kebudayaannya minim
sekali sehingga terlihat dari tulisan tulisannya TIDAK TAHU ADAT,
atau ini PEMBAHARUAN ADAT yang katanya adat lama yang sudah karatan.
> Melihat cara menulis anda yang TIDAK TAHU ADAT atau PEMBAHARUAN
ADAT  versi dirinya saya berkeyakinan orang ini memang TIDAK TAHU
ADAT :D.
MJ:
adat apa yang anda maksud? adat jaman purbakala? saya memang tidak
tertarik mempelajari adat/budaya jaman sudah lalu. saya leibh
tertarik sama masa kini atau yang akan datang.
saya lebih suka ke Paris kalo mau lihat mode daripada bongkar
kuburan ngorek2 tengkorak untuk diliat model bajunya untuk ditiru.
hehehe.... niru kok dari kuburan... ngeri banget,

> Saya kira didalam kebudayaan Tionghoa yang yang berlaku tetap
prinsip Yin Yang, dalam arti Kesetaraan.
> So jangan teriak teriak Emansipasi kalo genteng bocor, listrik
korsleting teriak teriak ke suami anda, kerjakan sendiri kalo bisa.
------------------------------
MJ:
hahaha.... kalo genteng bocor ya panggil tukang genteng. ngapain
naek2 sendiri. lah suami gue juga enggak mau kok.

> Jangan menuntut hak dan dengan alasan feminism menampik kewajiban.
> Saya kira didunia Yin Yang berjalan dengan baik tanpa perlu teriak
teriak emansipasi, semua ada porsinya sendiri sendiri. Yang perlu
diteriakin adalah masalah pelecehan, dll terhadap wanita yang
beradat :-).
MJ:
emansipasi? hihihihi... nih orang sudah ketinggalan jaman buanget.
nih tak kasih tau ya, peranan lelaki didunia itu sudah hampir habis.
nanti kalo cloning manusia sudah membudaya, lelaki itu perannya
hanya memenuhi kebutuhan sex perempuan aja. Inipun bisa digantikan
dengan alat2 hehehe....
perempuan bisa mengkloning diri untuk membuat dunia tetap diisi
manusia. lelaki mana bisa? makanya, baik2lah sama perempuan.
Untuk kerjaan yang berat2 bisa digantikan robot.
hehehe..

> I'm not married yet. Someday kayaknya kalo pake acara Chinese
Classic
> Ceremony,  exotics juga kali yah. Menarik untuk dipertimbangkan
dibandingkan
> pakai Jas kayaknya dah jadi adat yang biasa :D
>

> BTW beberapa tahun lalu Design back to 60's ngetrend, kalo anda
cewe saya
> yakin pasti ngikutin gaya itu hehhhe. Jadi yang mana adat yang tua
yah :D.

> Salam Beradab dan Beradat
>
> Petrus Gunadi Omas
>

> PS. Sorry Admin, agak jail dikit :D. Ngak tahan kali ini melihat
orang TIDAK
> BERADAT teriak teriak BERADAT

Great things are happening at Yahoo! Groups.  See the new email design.
http://us.click.yahoo.com/TISQkA/hOaOAA/yQLSAA/BRUplB/TM