Dear all,

Keterbatasan akal saya menemukan permasalahan inversi seperti di bawah, mohon
pencerahan dari rekan-rekan:

1. Dalam mendapatkan estimasi parameter model melalui iteratif seperti CG, perlu
diturunkan matrik Kernel untuk menghitung besarnya langkah alpha.
Bagaimana mendapatkan matrik ini apabila persamaan yang akan di inversi
bukan linear dan bukan penjumlahan ? apakah bisa didekati dengan matrik
Jacobi?. Dengan kata lain sangat susah untuk menjabarkan persamaan
dalam bentuk matrik d = G.m

Contoh persamaan : R =  ((Km-Kd)/Km)^2*(1/((Vp^2-Vs^2) -Kd)) dan ingin
diestimasi Kd, Vp dan Vs.

2. Untuk memecahkan inversi melalui iteratif perlu diketahui matrik
kernel
A. Apabila saya melakukan linerasisasi dahulu melalui penguraian deret
Taylor lantas persolan berubah menjadi memecahkan harga delta model
(delta m) dengan matrik Kernel berubah menjadi matrik Jacobi. Bolehkah
setelah itu saya gunakan CG untuk memecahkan persoalan inversi?

3. Adakah cara lain untuk memecahkan inversi non-linear selain linearisasi
melalui deret Taylor?

Terima kasih bantuannya.

Hilfan Khairy

Now that's room service!  Choose from over 150,000 hotels
in 45,000 destinations on Yahoo! Travel to find your fit.
http://farechase.yahoo.com/promo-generic-14795097

Kirim email ke